Bukan sesuatu yang asing bagi sebuah brand lifestyle apparel untuk berkolaborasi bersama brand sneakers. Hal ini merupakan sebuah cara mempreservasi kultur streetwear agar terus hidup dan berkembang. Sama dengan yang dilakukan oleh Kith, bersama Nike brand retail asal New York ini berkolaborasi untuk menghadirkan sepasang Air Force 1 edisi spesial.


Air Force 1 Tokyo, Kolaborasi Eksklusif Kith dan Nike




Sneakers hasil kolaborasi Kith dan Nike ini merupakan sebuah bentuk selebrasi atas dibukanya flagship store Kith terbaru di Shibuya, Jepang. Ronnie Fleg selaku founder dari Kith merancang desain sepatu ini berdasarkan sebuah kenangan atas kesukaannya terhadap produk-produk eksklusif Nike di Jepang. Oleh karena itu juga, sepatu ini diberi nama Air Force 1 Tokyo.


Baca juga: Apparel Olahraga Nike Rilis Permainan Khusus Pandemi


Air Force 1 Tokyo, Kolaborasi Eksklusif Kith dan Nike


Kombinasi warna sepatu ini didasari oleh warna bendera nasional Jepang. Menggunakan bahan kulit sebagai material utama, sneakers ini didominasi oleh warna putih dengan aksen merah yang digunakan pada bagian garis lubang sepatu dan logo Nike kecil pada sisi sepatu ini.


Air Force 1 Tokyo, Kolaborasi Eksklusif Kith dan Nike




Untuk menambah kesan klasik pada sepatu ini, Kith menggunakan midsole dan outsole berkarakteristik aged yang menghadirkan kontras pada desain Air Force 1 Tokyo ini.


Baca juga: Ada Sejak Tahun 1939! Mobil Transparan Ini Asal Amerika


Air Force 1 Tokyo, Kolaborasi Eksklusif Kith dan Nike


Sepatu terbaru hasil kolaborasi kith dan Nike ini sudah bisa dibeli secara eksklusif di Kith Shibuya dengan sistem appointment sejak tanggal 4 Juli 2020. Harga retail sepatu ini mencapai 140 dolar Amerika atau setara dengan Rp 2.000.000.


Sumber foto: dok. Kith / Hypebeast