Menjaga jarak minimal sejauh 2 meter menjadi kebiasaan baru di tengah pandemi. Terutama saat berada di ruang publik seperti kantor, restoran, maupun ruang terbuka lainnya.

Namun, jarak saja tidak cukup untuk mengantisipasi penyebaran virus. Disaat seperti inilah produk partisi berperan penting sebagai batas semu antara individu saat berada di ruangan.







Seperti halnya Clikclax ciptaan Playplax. Produk ini merupakan buah hasil kreasi dari desainer sekaligus arsitek asal Australia beranama Zahava Elenberg. Berangkat dari kebutuhan menjaga jarak di kantornya, ia merancang partisi modular terbuat dari plexi glass yang dapat disematkan pada meja kerja. Dengan modul yang ringan dan beragam pilihan warna cerah (Fluro, Bluey, dan Gum) yang dimiliki, membuat pemasangan produk ini terasa menyenangkan seperti sedang bermain puzzle.



Lalu, bagaimana untuk tempat umum lainnya seperti restoran, lobi gedung, maupun jenis kantor lainnya?

Yuk simak deretan inspirasi desain partisi teraman cocok dalam menghadapi pandemi


1. Hinoki dari Manerba

Partisi bersifat fleksibel saat ditata dalam ruang yang terbuat dari polycarbonate.




2. Abélio dari Fermob

Dengan kerangka besi dan permukaan transparan dari plexi glass, produk ini dirancang untuk bantu memisahkan antara tiap tempat duduk di restoran.




3. Skin dari Glas Italia

Permukaan semi transparan yang dimiliki partisi terbuat dari tempered glass ini cocok bagi yang ingin menjaga jarak sekaligus menjaga privasi.




4. Middle dari Fantin

Layar pemisah di atas meja kerja yang turut dilengkapi dengan base yang berguna untuk meletakkan benda kecil seperti gadget maupun alat tulis.






5. Para Vert dari Brunner

Partisi terbuat dari modul tiang metal yang menghubungkan planter membuat tanaman hijau juga bisa bertindak sebagai partisi di ruang publik.




6. Urban Green dari VGnewtrend

Kombinasi desain modern dan unsur alam melalui elemen tanaman artifisial yang disematkan pada permukaan transparan plexi glass.




7. Koy Screen dari Gallotti&Radice

Menyuguhkan pemisah untuk di atas meja kerja melalui pemisah meja terbuat dari kayu yang dilapisi tekstil seperti felt atau 3D Tex.




8. Shield dari True Design

Solusi tepat bagi yang membutuhkan privasi saat bekerja dengan wujud menyerupai daun serta material felt yang membantu dalam meredam suara demi menjaga kualitas akustik di area kerja.





Foto teaser: Produk Clikclax / Playplax / Yanko Design