Pasar pencalonan Presiden Amerika Serikat kini semakin ketat, setelah Donald Trump kembali maju untuk periode kedua dan Joe Biden siap menjadi tandingannya. Kini satu nama yang mengejutkan hadir ke permukaan untuk menantang dua nama besar di dunia politik Amerika Saat ini. Nama tersebut adalah Kanye West.


Kanye West Siap Jadi Presiden Amerika Serikat




branndannart


Baca juga: Intip Toko Gap Hasil Renovasi Kanye West di Chicago


Kanye West yang memiliki latar belakang sebagai musisi, seniman, serta pemilik dari brand Yeezy ini dapat sorotan masif dari publik terkait pernyataannya saat mencalonkan diri sebagai kandidat Pemilihan Presiden Amerika Serikat. Kanye menuturkan statement pencalonannya melalui akun Twitter-nya pada tanggal 4 Juli 2020 yang bertepatan dengan sebagai hari kemerdekaan Amerika Serikat.







Untuk hal ini, Kanye West pun telah mendapatkan dukungan dari teknokrat eksentrik, Elon Musk. Dukungan tersebut hadir dalam kolom balasan cuitan pada akun Twitter Kanye West. Mengangkat tagar #2020Vision, tweet Kanye West perihal pencalonan dirinya kini sudah mencapat lebih dari 1 juta likes dan 500.000 retweets.


Kanye West Siap Jadi Presiden Amerika Serikat

Kanye West


Baca juga: Kanye West Meluncurkan Firma Arsitektur, Yeezy Home


Statement tentang pencalonan diri Kanye West untuk menjadi Presiden Amerika Serikat ini bukanlah kali pertama yang dirinya lakukan. Pada tahun 2015, tepatnya pada event Video Music Awards 2015 Kanye menyatakan akan maju sebagai salah satu kandidat pencalonan Presiden Amerika Serikat.


Foto teaser: dok. Consolidated News Pictures