Saat membayangkan arsitek legendaris seperti Shigeru Ban mendesain sebuah pulpen, Anda mungkin memprediksi wujud yang rumit terbuat dari modul unik yang menuntut kejelian melihat detail.

Bertolak belakang dengan bayangan tersebut, arsitek asal Jepang ini justru menciptakan pulpen berwujud sederhana yang mengadaptasi bentuk segitiga. Mengedepankan kenyamanan saat menggunakannya, Shigeru Ban menciptakan Scale Retractable Ballpoint dengan bentuk tersebut karena dinilai nyaman saat digunakan oleh tangan.




Lebih dari 1 Juta! Pulpen Serba Guna Buatan Shigeru Ban / Acme Studio 1


Tak hanya untuk menulis dan menggambar sketsa, badan pulpen diberi gambar skala ukuran seperti sebuah penggaris. Bernilai lebih dari 1 juta rupiah, produk ini dirancang sebagai alat serba guna untuk membantu arsitek mengukur skala.


Lebih dari 1 Juta! Pulpen Serba Guna Buatan Shigeru Ban / Acme Studio / Trendsfolio 2






Produk yang diluncurkan oleh Acme Studio ini, hadir dalam tiga pilihan warna yaitu, hitam, putih, dan rose gold. Tak hanya Shigeru Ban, brand yang telah berdiri sejak tahun 1985 di Amerika Serikat ini juga memiliki produk ciptaan tokoh legendaris, seperti Charles dan Ray Eames.




Sumber Foto: Acme Studio
Foto profil: Nobuyoshi Araki