Siapa yang sering tergoda untuk membeli produk interior yang berseliweran di sosial media?

Produk tersebut mungkin saja memiliki fungsi dan berkualitas bagus, namun ada hal penting yang perlu Anda pertimbangkan untuk membeli produk ini. Apakah ini benar-benar dibutuhkan di rumah?





Terutama bagi keluarga muda yang sedang semangat ingin menghias atau mengisi rumah barunya. Jangan sampai keinginan spontan ini justru membuat rumah terasa sumpek karena terlalu banyak barang yang belum tentu dibutuhkan. 




Bagi keluarga muda yang memilih untuk tinggal di apartemen, Ne-On Apartment ciptaan Nestspace Design bisa dijadikan inspirasi dalam merancang rumah impiannya. Beragam siasat desain mereka terapkan agar menyulap sebuah unit apartemen menjadi berkesan lapang sembari memberikan energi positif bagi keluarga yang tinggal di dalamnya.


Baca juga, Punya Rumah Minimalis 100 M2? Simak 7 Tips Buat Rumah Jadi Lapang




Seperti apakah inspirasi desain yang disuguhkan oleh Nestspace Design? Berikut ulasan lengkapnya.


1. Membuat ruang terbuka

Desainer memilih untuk membongkar beberapa dinding di apartemen seluas 143 meter persegi ini demi menciptakan sebuah ruang terbuka. Hasilnya adalah sebuah ruang yang terdiri dari area bersifat fleksibel untuk beragam kegiatan, ruang makan, pantry, serta ruang keluarga. 






2. Berpalet warna lembut

Keseluruhan interior rumah memancarkan suasana lembut berkat padu padan warna biru dan merah muda. Penempatan kedua warna tersebut didampingi dengan warna putih agar tidak menimbulkan kesan terlalu feminim pada rumah. Ide utama dalam penggunaan palet warna ini adalah menciptakan kesan airy sembari membangun relasi antara penghuni dengan corak warna yang mengisi rumahnya.



Baca juga, Intip Desain Rumah Minimalis Warna Biru Super Nyaman


3. Bukan sekadar permukaan putih biasa

Warna putih hadir dalam beragam wujud dalam apartemen ini. Seperti contohnya lemari yang bersambungan dengan meja kerja di sudut ruang terbuka yang menampilkan tekstur garis vertikal bercampur dengan bentuk geometri. Begitu pula kolom utama di area dapur yang diberi mini tile serta permukaan meja terbuat teraso dengan dasar warna putih.






Baca juga, 6 Tips Mudah Memilih Variasi Cat Warna Putih Pada Rumah


4. Bersih dan compact

Gaya hidup minimalis mendasari pilihan perabot serta elemen interior di apartemen yang minim akan aksesori selain lukisan serta tanaman di beberapa sudut rumah. Ini pula yang menghantarkan pilihan tirai berupa pleated blind untuk melapisi jendela yang menutupi permukaan jendela yang diperlukan saja.



Baca juga, Baca Ini Dulu Sebelum Beli Tirai Baru untuk di Rumah


5. Konsep informal

Keluarga muda masa kini kerap menggemari gaya hidup dengan konsep informal yang pada akhirnya mencetuskan ruang makan unik menyesuaikan dengan kebiasaan penghuninya. Area ini pun lebih terkesan kasual dengan menggunakan bar dining table berpermukaan teraso. Menemani meja ini adalah hanging lamp bergaya kontemporer terdiri dari garis dan bentuk bola membuat interior terkesan lapang sekaligus unik.





Baca juga, Mudah Ditiru! 11 Tips Penting Desain Mini Bar di Dapur


6. Padu padan bentuk geometri

Ruang keluarga diisi dengan kombinasi bentuk geometri pada dinding melalui kabinet serta perforated wood panel. Tak hanya sekadar menambah unsur estetika namun juga fungsional menyimpan serta memajang benda kesukaan penghuni rumah. Selain itu, ruang ini secara halus mengombinasikan tekstur concrete pada dinding, finishing kayu pada lantai serta kabinet, dan tile bermotif




Baca juga, 10 Inspirasi Ruang Tamu Kecil Terlihat Luas + Tips!


7. Tonal Interior

Kamar mandi yang mengundang relaks dan menenangkan pikiran dapat diciptakan dengan menerapkan tonal interior. Konsepnya adalah mengaplikasikan rangkaian warna yang masih dalam satu kelompok warna (Contohnya seperti coklat tua dan coklat muda). Kombinasikan dengan tile dinding bermotif abstrak serta memiliki warna lembut sebagai trik membuat ruang terlihat luas.





Sumber foto: Hey! Cheese