Menggambarkan keluarga superhero yang bermula pada tahun 1989. 43 anak lahir dengan proses yang aneh pada tahun itu, dan 7 anak diantaranya di adopsi oleh Sir Reginald Hargreeves, seorang pengusaha kaya yang mempersiapkan anak-anak ini menjadi superhero yang akan menyelamatkan dunia nantinya.

Dengan kekuatan visual yang menakjubkan, jalan cerita yang membawa penontonnya ini masuk kedalam perjalanan emosional yang mendapat respon positif dan mendapatkan tempat khusus di hati para penggemarnya.

Serial in jugai menggandeng aktor dan aktris kawakan di antaranya Ellen Page, Mary J. Blige, Tom Hopper, Cameron Britton, Robert Sheehan, Emmy Raver-Lampman, Aidan Gallagher, dan lainnya.




Selain itu, terdapat beberapa fakta menarik yang terdapat di balik serial ini, seperti:


1. Komik yang dibuat oleh vokalis My Chemical Romance, Gerard Way

Nytimes


Selain menjadi vokalis band rock My Chemical Romance, ternyata Gerard Arthur Way memiliki aspirasi untuk menulis dan menghasilkan karya berbentuk komik. Gerard sendiri adalah lulusan dari New York's School of Visual Arts dan sempat magang di DC Comics, dari situlah impiannya meluncurkan komik menjadi kenyataan.


Baca juga, Yuk Semangat! Tonton 5 Film Penuh Inspirasi ini



The Umbrella Academy Volume 1: Apocalypse Suite/Dark Horse Comics


Gerard berhasil merilis komik The Umbrella Academy pada tahun 2007 bersama ilustrator asal Brazil, Gabriel Bá di bawah naungan Dark Horse Comics. Usut punya usut, sang musisi pun mengungkapkan bahwa komik ini ia buat untuk menyalurkan perasaan sedihnya terhadap keretakan band nya sendiri. 


2. Soundtrack film di isi oleh musisi legendaris


Mulai dari instrumen yang indah hingga berbagai lagu dari film Umbrella Academy diisi oleh para musisi legendaris.

Sebut saja seperti Queen - Don't Stop Me Now, The Doors-Soul Kitchen, Radiohead-Exit Music (For a Film), Noel Gallagher's High Flying Birds - In the Heat of The Moment, The Kinks - Picture Book hingga Gerard Way sendiri dengan lagu berjudul Happy Together (feat. Ray Toro).




Baca juga, Seperti Film, Kepala Deadpool ini Bisa Berbicara!


3. Lokasi syuting dengan bangunan yang menakjubkan



Mengambil lokasi di sekitar Toronto dan Hamilton, Ontario, Canada. Pintu masuk rumah kediaman Sir Reginald Hargreeves ini ternyata mengambil bangunan asli, tepatnya berada di 4 King St E in Hamilton.


Vik Pahwa


Lalu untuk adegan pemakaman di awal mula film ini berlangsung mengambil lokasi di Joey & Toby Tanenbaum Opera Centre di Toronto.


Baca juga, 6 Film Netflix Untuk Temani Diri Saat #DirumahAja


4. Syuting tetap berjalan walau suhu udara -10°c


Kembali pada season 1 Umbrella Academy, selama adegan pemakaman Sir Reginald Hargreeves, para kru dan pemeran seri ini melakukan syutingnya di Toronto dan harus bertahan pada suhu -10°c yang sangat dingin.


Baca juga, Ini 4 Fakta Rumah Terkutuk dalam Ju-On: Origins Netflix


5. Season 2 akan tayang tanggal 31 Juli 2020 di Netflix!


Musim pertama yang ditayangkan pada 15 Februari 2019 lalu mendapatkan respon positif dari para penggemarnya, itulah yang menjadi alasan Netflix menggarap musim ke 2 yang akan di tayangkan akhir Juli mendatang, jadi jangan sampai ketinggalan!


Sumber teaser: Umbrella Academy