Banyak yang sudah mengenal bahwa Yamaha merupakan brand yang memiliki spesialisasi sebagai salah satu produsen alat musik dan otomotif terbaik di mata global. Namun siapa sangka bahwa kini, brand asal Jepang tersebut telah merambah ke ranah produksi sepeda?


Bukan Motor, Inilah Sepeda Elektrik Terbaru dari Yamaha




Selama dua tahun terakhir, Yamaha secara konsisten telah memperkenalkan produk sepedanya di pasar Amerika Serikat. Kini, brand tersebut baru saja merilis sepeda elektrik yang difokuskan untuk keperluan fitness. Sepeda ini bernama Civante.


Baca juga: 4 Tips Mudah Bersepeda Dengan Aman Di Jalan Raya


Bukan Motor, Inilah Sepeda Elektrik Terbaru dari Yamaha


Civante merupakan sepeda elektrik dengan bantuan pedal assist pertama dari Yamaha. Dengan bantuan baterai berkapasitas 500 watt, sepeda ini mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 45 kilometer per jam. Inovasi ini diharapkan mampu membuat orang-orang untuk semakin tertarik beralih berkendara menggunakan sepeda untuk kebutuhan sehari-hari.




Bukan Motor, Inilah Sepeda Elektrik Terbaru dari Yamaha


Inovasi lainnya yang hadir dari sepeda terbaru milik Yamaha ini adalah bobotnya yang ringan. Dengan berat 19 kilogram, Civante masuk ke dalam kelas sepeda dengan bobot yang sangat ringan. Ditambah kemampuan berkendara yang cepat, tentu saja sepeda ini sangat lumrah untuk jadi incaran para pesepeda yang aktif.


Baca juga: 7 Desain Sepeda Incaran Saat New Normal


Bukan Motor, Inilah Sepeda Elektrik Terbaru dari Yamaha


Dijual seharga 3.399 dolar Amerika atau setara dengan Rp 50.000.00 Civante dari Yamaha juga menawarkan fitur-fitur pendukung seperti pengisian daya yang cepat. Dari 0 ke 80 persen, pengisian baterai dari sepeda ini hanya membutuhkan waktu selama 1 jam saja. Selain itu, sepeda ini juga dilengkapi dengan 10 percepatan.


Sumber foto: dok. Yamaha / The Verge