Grup K-Pop sensasional asal Korea Selatan, yaitu BTS berhasil memecahkan rekor terbaru dalam penjualan smartphone andalan Samsung, yaitu Samsung Galaxy S20+.

Hanya dalam 1 jam, produk teranyar dari Samsung ini berhasil sold out saat masa preorder secara resmi dimulai, terutama di Korea Selatan dan Singapura. Peristiwa ini seakan memperlihatkan kekuatan popularitas dari grup jebolan Big Hit Entertainment yang terus kuat dan stabil walaupun di tengah masa pandemi seperti saat ini.




Samsung Galaxy S20+ Edisi BTS, Sold Out dalam 1 Jam!  / Samsung 1


Baca juga, Inilah Tampilan Samsung S20 Khusus Militer


Di Indonesia sendiri, smartphone edisi spesial BTS ini juga telah dapat Anda preorder hingga 5 Juli 2020.

Beragam fitur spesial yang merepresentasikan BTS terlihat pada produk berkapasitas 128 GB. Seluruh perangkat dibaluti warna Haze Purple seperti halnya kalimat yang kerap dilontarkan BTS kepada Army para penggemarnya, yaitu We Purple You.

Dalam sesi unboxing bersama Suga, RM, Jimin, dan Jin, terlihat bagaimana kemasan dari Samsung Galaxy s20+ ini dihiasi dengan tujuh bentuk hati sebagai representasi dari jumlah anggota BTS. Begitu pula tanda hati yang terlihat berada di bawah kamera yang dilengkapi fitur Hybrid Optic Zoom yang mampu melakukan zoom hingga 100x tanpa terjadi penurunan kualitas gambar.




Dengan performa baterai 4000mAh, edisi spesial BTS ini juga dilengkapi dengan beragam merchandise yang seketika bisa membuat para Army teriak akibat kesenangan. Seperti halnya saat membeli album K-Pop, penggemar BTS akan dimanjakan dengan photo card spesial, lengkap dengan clear case, lapisan film, serta stiker untuk customize penampilan Samsung Galaxy S20+ Anda sesuka hati.


Samsung Galaxy S20+ Edisi BTS, Sold Out dalam 1 Jam!  / Samsung 2


Berbarengan dengan Galaxy 20+, Samsung turut meluncurkan Galaxy Buds+ edisi BTS yang mengadaptasi warna ungu juga. Bertahan hingga 22 jam, produk wireless bud ini dibanderol dengan harga Rp 2.999.000 sedangkan untuk Galaxy 20+ senilai Rp 17.499.000.




Samsung Galaxy S20+ Edisi BTS, Sold Out dalam 1 Jam!  / Samsung 3




Baca juga, Ilusi Ombak Laut Terbesar di Dunia? Ada di Kota Seoul!


Tak hanya produk smartphone, kolaborasi antara grup yang berhasil meraih penghargaan Top Duo/Group di Billboard Music Awards 2019 dan Samsung telah dimulai sejak awal tahun 2020. Kolaborasi tersebut berupa inisiasi pameran seni berskala global bertajuk Connect, BTS yang tersebar di kota London, Berlin, Buenos Aires, Seoul, dan New York. Salah satu karya yang ditampilkan adalah New York Clearing (2020) ciptaan Antony Gormley yang tampil di Brooklyn Bridge park dan sempat dikunjungi oleh grup ini sebelum masa pandemi.




Samsung Galaxy S20+ Edisi BTS, Sold Out dalam 1 Jam!  / Kpop herald 4

BTS bersama karya New York Clearing / Kpop Herald



Sumber foto: Samsung