Di tengah lonjakan kasus Covid-19 di Amerika Serikat, Disney World Florida kembali dibuka pada Sabtu 11 Juli 2020 lalu. Melansir AFP, ratusan orang berbaris mengenakan masker dan aksesori Mickey Mouse di pintu masuk taman bermain ini. 





Cnn


Baca juga, Jangan Ketinggalan, Koleksi Terbaru Pyrex Dengan Disney



Cnn


Namun, re-opening Disney World ini merupakan upaya yang menakjubkan oleh perusahaan untuk membuktikan bahwa mereka dapat beroperasi dengan aman untuk tetap menghibur keluarga dan memperkerjakan puluhan ribu pekerja pada waktu yang sangat berbahaya ini.



Nytimes


Di saat yang bersamaan pun WHO sendiri telah mengeluarkan peringatan baru bahwa negara-negara harus meningkatkan aturan pembatasan demi menekan laju penyebaran virus ini. Amerika Serikat sudah menjadi salah satu negara dengan angka penularan tertinggi di dunia. Lonjakan kasus ini sebagian besar terjadi di sejumlah negara bagian yang terletak di barat dan selatan Amerika. 




Baca juga, Kanye West Siap Jadi Presiden Amerika Serikat



Nytimes


Walaupun sudah buka, ada beberapa tindakan yang diterapkan oleh Disney untuk tetap menjaga kenyamanan dan keamanan bersama, yaitu Disney yang sekarang berbeda dengan Disney yang dulu, hanya Magic Kingdom dan Disney’s Animal Kingdom yang buka, beberapa toko, restoran, kios makanan tetap tutup.


Baca juga, Berbelanja di Ruang Terbuka Hijau, Uniqlo Park



Cnn


Tidak ada meet and greet dengan karakter seperti biasanya guna tetap menjaga penerapan social distancing. Tidak ada masker, Anda tidak boleh masuk ke setiap lokasi di Disney World, Resort. Untuk hotel dan restoran sendiri, memiliki limit masing-masing. Sanitizer disediakan dimana-mana, setiap pengunjung ingin menaiki wahana atau sekedar berkeliling, Disney telah menyediakan hand sanitizer nya sendiri.


Sumber: cnn
Sumber teaser: tampabay