Seiring dengan kembalinya aktivitas di wilayah Jabodetabek, hasrat orang-orang untuk keluar rumah pun mulai kembali. Tentunya, jika Anda ingin keluar rumah, untuk berbelanja, berwisata hingga nongkrong pada nantinya.

Anda harus tetap membawa perlengkapan sanitasi pribadi, cari tahu dulu tentang tempat yang mau dikunjungi, bawa alat makan sendiri, dan jangan keluar rumah jika badan tidak fit.

Hal ini ternyata menghasilkan peluang baru di sektor kuliner yang dilihat oleh beberapa orang yang sudah terjun ke bidang ini di tengah pandemi.



Oleh karena itu, CASA Indonesia telah merangkum 5 tempat nongkrong baru di daerah Jakarta dan sekitarnya yang buka di tengah pandemi 2020 ini:


1. Kiri House Coffee


Worth your visit / Kiri House Coffee


Suasana Jepang yang dibawa ke Terogong Raya oleh Kiri House Coffee. Di dominasi kayu sebagai interior dan gaya industrial dengan unpainted wall menjadi sebuah coffee shop yang unik. Selain itu, area outdoor yang memakai konsep seperti di halaman rumah menambah kenyamanan para pengunjung kesini.


Lokasi: Jl. Terogong Raya No. 12, Jakarta Selatan

Waktu Operasional: Senin - Minggu (08.00 - 22.00 WIB)


Baca juga, Starbucks di Jepang Peduli & Ramah Teman Tuli


2. Kawan Baru.Co, Bogor


Project Malawat / Kawan Baru.Co


Merupakan sudut baru yang terletak di Bogor, Kawan Baru memiliki area indoor dan outdoor yang cocok untuk bersantai bersama teman. Juga menyediakan beragam menu makanan dan minuman dengan harga yang affordable untuk warga Bogor sekitarnya.


Lokasi: Baranangsiang, Bogor Timur

Waktu Operasional: Senin - Minggu (08.00 - 23.00 WIB)



3. Journey To The South

Saepul Hidayat / Journey To The South




Terletak di Kemang Raya No. 10, Journey To The South, merupakan kafe yang di desain khusus untuk para pecinta kopi. Kenapa begitu? Karena disini terdapat beragam jenis biji kopi tentunya dengan beragam brewing style berbeda termasuk Japanese style brewing.

Tidak ketinggalan, kopi yang tersedia pun disajikan oleh barista professional di bar kopi yang dilengkapi oleh Asian Fusion Food dan makanan berat lainnya.


Lokasi: Jl. Kemang Raya No.10A

Waktu operasional:  Senin - Jumat (09.00 - 22.00 WIB), Sabtu - Minggu (08.00 - 22.00 WIB)


Baca juga, Lihat 10 Rekomendasi Makan Siang Saat New Normal!


4. Sedjuk Bakmi dan Kopi


Sonnyhosea


Another hidden gem yang terletak di Jakarta, Sedjuk Bakmi & Kopi ini sebenarnya sudah buka sekitar 2-3 tahun yang lalu di Tulodong. Seperti namanya, tempat ini tentu saja menjediakan mie ayam yang menjadi favorit para pengunjung. Tapi jangan khawatir, menu lainnya pun ada, seperti nasi goreng rumahan, nasi merah dengan beragam lauk. Dan tidak lupa, mereka pun sedang berencana untuk membuka kedai keduanya yang berada di Cinere. 


Lokasi:  Jl. Tulodong Bawah X No. 18, SBCD, Sudirman, Jakarta Selatan

Waktu operasional: 08.00 - 21.00 WIB


5. Kumolo


Kumolo 


Creative Compound Small Wonder Big Dreams, begitulah sebutan Kumolo yang terletak di BSD dan terdiri dari 25 kios yang merupakan kerajinan lokal. Berisikan local homeware, skincare, kedai kopi hingga ice cream tempat ini berada di lahan seluas 600meter persegi yang siap menemani hari-hari untuk bersantai bersama teman.


Lokasi: The Breeze BSD City, BSD

Waktu Operasional: for trial 10.00 - 18.00 WIB


Sumber teaser: Kumolo BSD