Bagaimana jadinya jika dua raksasa dalam budaya populer (pop culture) bergabung jadi satu? Kerja sama monumental antara Marvel dan Tsuburaya, production house yang menaungi Ultraman ini terjadi pada saat Ultraman Day yang merupakan hari peringatan 50 tahun hadirnya super hero asal Jepang ini.


Akankah Ultraman Masuk Ke Dalam Marvel Universe?





Pertama kali merilis komik Ultraman, Marvel telah mempersiapkan judul The Rise of Ultraman. Komik Ultraman terbitan Marvel ini akan kembali menceritakan origin story atau kisah latar belakang Ultraman yang diambil dari cerita serial televisi pertamanya di tahun 1966 silam namun dikemas dengan gaya, latar, serta pendekatan cerita yang lebih modern.


Baca juga: Kaws Rilis Ulang Merchandise “Kaws Holiday”


Akankah Ultraman Masuk Ke Dalam Marvel Universe?


Kyle Higgins dipilih sebagai penulis untuk serial komik The Rise of Ultraman. Kyle merupakan penulis serta pimpinan kreatif untuk serial komik Mighty Morphin’ Power Ranger yang cukup fenomenal dan langsung disambut hangat oleh para pecinta komik saat pertama kali dirilis oleh Boom Studios. 




Akankah Ultraman Masuk Ke Dalam Marvel Universe?


Diharapkan oleh Marvel, hasil tangan dingin dari Kyle Higgins mampu mengundang audiens yang lebih luas untuk komik Ultraman ini. Terutama untuk pasar di Amerika Serikat. Untuk proyek ini, Kyle juga ditemani Mat Groom.


Baca juga: Lebih dari 1 Juta! Pulpen Serba Guna Buatan Shigeru Ban


Akankah Ultraman Masuk Ke Dalam Marvel Universe?


Dalam menghadirkan antisipasi pada publik yang luas, Marvel juga telah merilis teaser, berupa sneak peek 5 halaman dari komik The Rise of Ultraman edisi pertamanya yang bisa dibaca secara gratis dan akan resmi rilis di bulan September mendatang.


Sumber foto: Marvel Comics