Merupakan representasi dari sebuah lifestyle dari sang pemiliki, Beira Mar House di bangun di lahan dengan lebar 2.5 m dan panjang 30 m.







Rumah ini diartikan sebagai 'kebebasan' yang berhubungan langsung dengan outdoor space seperti pantai. Merupakan hasil rancangan Paulo Martins Arq & Design, rumah ini di desain untuk menjadi habitable corridor dengan lebar hanya 2.5m.



Baca juga, Menyatukan Ruang Keluarga dan Dapur? Simak Tipsnya!




Konsep habitable corridor yang bisa dirasakan di rumah ini berarti sejak awal sang penghuni masuk kerumah, mereka akan langsung disuguhkan banyak moment. Mulai dari darkness, light, surprise, discovery, compression, dan diakhiri oleh backyard patio.




Baca juga, Inspirasi Desain Rumah Minimalis Favorit Keluarga Muda


Selain itu, salah satu konsep yang diterapkan juga adalah kontras, yang mana bagian dalam rumah memang dibuat suasana gelap dan intimate. Berbeda dengan bagian eksterior yang diselimuti dengan warna putih dan merefleksikan various mood dari penghuninya. 





Baca juga, Ide Desain Ini Bisa Bantu Ringankan Biaya Bangun Rumah




Terdapat dua lantai yang mana, lantai dasar merupakan public area yang berhubungan langsung dengan backyard patio. Sedangkan lantai atas, merupakan area privasi yang terdiri dari kamar. 




Baca juga, Inspirasi Hunian di Lahan 43M2 yang Cukup Untuk 6 Orang


Rumah yang terletak di pinggir pantai ini mengedepankan backyard patioi  yang terlihat simple namun tetap menjadi jiwa dari rumah ini. Penghuni bisa melihat sunset  dan mendengarkan suara ombak dari backyard yang dibagi menjadi 2 bagian, yaitu lantai dasar dan lantai atas dengan dihubungkan oleh tangga sebagai aksesnya.




Tidak lupa dengan adanya courtyard kecil pada bagian rumah yang dipisahkan dengan pintu kaca menambah pencahayaan tersendiri dari rumah ini.


Sumber foto + teaser: Archdaily