Sebagaimana diketahui, meja adalah biasanya digunakan untuk tujuan yang sangat praktis, seperti menaruh barang atau makanan. Pada umumnya, meja berbentuk persegi atau bulat yang memiliki permukaan datar dan kaki-kaki sebagai penyangga. Namun, seiring perkembangan dalam dunia desain, kini terdapat meja-meja unik dengan fitur komplit yang praktis dan fungsional. Dalam artikel ini, Casa Indonesia akan menunjukkan kepada Anda beberapa gambar meja unik paling kreatif dan penuh gaya yang pasti akan mempercantik hunian Anda! Penasaran apa saja? Yuk, langsung saja diintip!


Meja Kubus Rubik

Meja kubus rubik

                                            (Meja kubus rubik. Foto: Dok. Freshome / Pinterest)




Sesuai dengan bentuknya, meja kubus rubik terinspirasi oleh mainan klasik yang bahkan masih sering dimainkan hingga saat ini, yakni rubik. Meja unik ini bisa Anda digunakan sebagai meja kopi (coffee table). 


Meja dengan Permukaan Rumput Hijau

Meja dengan permukaan rumput hijau

                    (Meja dengan permukaan rumput hijau. Foto: Dok. Francy Fancy / Pinterest)


Meja ini memiliki desain yang cukup unik dan berbeda dari desain meja pada umumnya. Pada permukaan meja dilengkapi dengan rumput hijau dengan bahan kayu sebagai penyangga. Meskipun begitu, meja unik ini tidak hanya ideal untuk outdoor saja tetapi juga bisa Anda letakkan di dalam rumah.


Meja Ilusi

Meja ilusi

                                                              (Meja ilusi. Foto & Desain Interior: Rafa Garcia)


Desain meja ilusi ini dibuat dari akrilik 3 mm, yang memberi kesan taplak meja di atas meja bundar. Namun, objek tersebut menggunakan kekuatan struktural dari bahan terlipat untuk menciptakan sebuah ilusi. 


Meja yang Menjadi Satu dengan Kursi

Meja yang menjadi satu dengan kursi

                                    (Meja yang menjadi satu dengan kursi. Foto: Dok. Home Designing / Pinterest)


Apakah Anda membutuhkan furnitur kursi dan meja yang praktis? Jika iya, desainer Joel Hesselgren menciptkan sebuah inovasi kreatif, dimana furnitur meja dapat dibentuk dari dua kursi terpisah. Anda cukup menggabungkannya sedemikian rupa agar saling mengunci dan menjadi sebuah meja. Bagaimana, cukup unik dan praktis bukan?


Endless Table 

The endless nile table

       (The Endless Nile Table. Desain Interior: Karim Rashid Diproduksi : Amr Helmy Designs Foto: Amr Helmy Designs Facebook)




Endless Nile Table karya desainer Karim Rashid dan diproduksi oleh Amr Helmy Designs, yang terinspirasi oleh aliran sungai Nil yang lambat dan abadi. Desain ini mengkonstruksi konsep meja dan tempat duduk konvensional untuk menggabungkannya kembali dalam solusi asli dan kontemporer. 


The Swarm Table

The swarm table

                            (The Swarm Table. Desain Interior: Natalie Goldfinger. Foto: Design Is This / Pinterest)


Jika Anda ingin menciptakan konsep hunian geometris, The Swarm Table yang didesain oleh Natalie Goldfinger ini sangat cocok untukmu. The Swarm Table terdiri dari tiga elemen yang saling terkait: sebuah meja kecil, sebuah meja panjang, dan sebuah meja yang bisa digunakan untuk bekerja. 


Meja-meja ini dapat berdiri sendiri, atau juga dapat dikonfigurasikan bersama-sama, disesuaikan menjadi potongan-potongan puzzle. Konfigurasi yang dihasilkan dapat menjadikan meja unik ini berfungsi sebagai meja makan atau bahkan conference table. 


The Abyss

The abyss table

 (The Abyss Table. Foto: Dok. Duffy London / Pinterest)


Desain meja unik yang diberi nama The Abyss Table ini memiliki gaya multilayer yang terbuat dari perpaduan bahan kaca dan potongan kayu. Pada bagian tengah meja, terdapat ilusi menyerupai kedalaman laut dan menciptakan penampang geologis yang sama memikatnya dengan laut. Dengan desainnya yang unik, Anda dapat menggunakan meja ini sebagai coffee table dan meletakkannya di mana saja. 


Teaser: Photo by Vecislavas Popa from Pexels