Studio Ghibli, perusahaan produksi animasi asal Jepang ini terkenal dengan cerita-cerita fantasinya yang memikat hati.


Sang maestro yang banyak menukangi film-film Ghibli, Hayao Miyazaki memang banyak menggabungkan unsur-unsur desain ke dalam filmnya hingga menghasilkan film yang selalu terkenang.





Beberapa tahun lagi, latar penuh fantasi yang dahulu hanya bisa Anda lihat melalui layar kaca akan diwujudkan dalam bentuk Ghibli Park. Taman bermain yang terletak di Prefektur Aichi, Jepang ini akan dibuka pada Musim Gugur 2022.




Proyek pengerjaan Ghibli Park sendiri telah berlangsung selama tiga tahun. Namun akibat pandemi COVID-19, pengerjaan taman bermain Ghibli tersebut harus ditunda.


Baca juga: 6 Film Netflix Untuk Temani Diri Saat #DirumahAja


Meski banyak pihak yang mengatakan jika pandemi akan membuat pembukaan taman bermain Ghibli mundur, Gubernur Aichi Hideaki Omura memastikan jika pembangunan akan tetap sesuai jadwal.



 

Taman yang dibangun di dalam Aichi Expo Commemorative Park ini akan memiliki lima zona berbeda; beberapa akan merujuk secara spesifik film-film Ghibli, zona yang lain akan berisi tema-tema khas Ghibli.




Salah satu zona tersebut ialah Hill of Youth, yang menampilkan menara di mana Anda bisa melihat taman secara keseluruhan juga replika latar arsitektur dari film Whisper of the Heart (1995).



Latar dalam film Whisper of the Heart karya Yoshifumi Kondo / Studio Ghibli


Zona yang lain terinspirasi dari animasi Jepang satu-satunya yang meraih piala Oscar, yakni Spirited Away (2001) yang menampilkan kantin dan tempat makan yang cukup menyeramkan, sesuai dengan filmnya.


Baca juga: Lucu! Pernak-Pernik khas Ghibli untuk Rumah Anda!


Zona berikutnya adalah Dondoko Forest, area hijau yang terinspirasi dari film My Neighbor Totoro (1988), lengkap dengan replika rumah dari Mei dan Satsuki, karakter utama di dalam film.



Rumah Mei dan Satsuki dalam film My Neighbor Totoro karya Hayao Miyazaki / Studio Ghibli


Proses konstruksi secara resmi akan kembali berlangsung pada 28 Juli dan akan dihadiri langsung oleh kepala Studio Ghibli Kiyofumi Nakajima.


Sumber: Soranews24
Foto & Teaser: Dok. Pemerintah Prefektural Aichi