Di saat penat melanda, piknik bersama keluarga serta kerabat jadi sebuah solusi baik untuk rehat sejenak dari rutinitas yang menyita pikiran. Namun, sayangnya dalam masa pandemi ini hal tersebut terasa sulit untuk dilakukan.


Guna memutus rantai penyebaran Covid-19, sangat disarankan semua orang untuk tetap berada di rumah dan menjaga jarak aman. Namun, bagi yang memiliki area outdoor di halaman rumah, Anda akan selalu bisa berpiknik bersama keluarga inti untuk kembali menghangatkan suasana yang tentunya akan menambah keharmonisan di antara anggota keluarga. 




Sebelum mulai menata piknik sederhana bersama keluarga, ada baiknya bagi Anda untuk mempersiapkan alat-alat serta aksesori penunjang yang membuat suasana jadi lebih menyenangkan. Berikut adalah limaalat dan aksesori piknik bersama keluarga di halaman rumah rekomendasi CASA Indonesia hanya untuk Anda.


1. Puebco Universal Blanket


Alas duduk jadi salah satu aksesori esensial yang harus hadir di setiap piknik yang Anda persiapkan. Dengan motivasi untuk bersantai selama mungkin di luar rumah, tentu karpet atau blanket serbaguna akan membantu pakaian Anda tetap bersih selama berpiknik bersama keluarga.


Siapkan 6 Alat Ini Sebelum Mulai Piknik Seusai Pandemi

Puebco


Universal blanket dari Puebco bisa jadi pilihan sebagai alas duduk Anda. Terbuat dari fabric daur ulang, alas duduk piknik ini sangat ramah lingkungan. Selain itu, rona gelap yang ditawarkan pada produknya juga tidak akan membuat Anda terganggu saat terkena noda.


Baca juga: Inspirasi Desain Apartemen Minimalis & Instagrammable


2. Snow Peak Takibi Fire & Grill


Salah satu kegiatan yang paling ditunggu saat melakukan piknik di outdoor bersama keluarga adalah menyantap aneka hidangan bakar. Jika area outdoor pada rumah Anda tidak dapat mengakomodasi pemanggang berukuran besar, panggangan portable dari Snow Peak merupakan opsi terbaik yang bisa Anda miliki.


Siapkan 6 Alat Ini Sebelum Mulai Piknik Seusai Pandemi

Snow Peak


Keuntungan yang Anda dapatkan adalah, Anda bisa menyimpan pemanggang modular ini di dalam storage, sehingga tidak memakan banyak ruang di rumah Anda. Pemanggang mungil ini menggunakan bahan bakar arang atau charcoal yang dapat menambah hidangan bakar Anda terasa lebih autentik.


3. Zuperzozial Cupful of Color


Gelas atau cangkir juga jadi alat pelengkap yang tidak bisa Anda tinggalkan dalam persiapan piknik Anda. Dengan berada di kawasan outdoor, tentu Anda membutuhkan gelas yang tebuat dari bahan yang durable. Terbuat dari paduan material seperti melamin, jagung, dan bambu koleksi cup dari Zuperzozial memiliki ketahanan yang cukup dapat diandalkan.




Siapkan 6 Alat Ini Sebelum Mulai Piknik Seusai Pandemi

Zuperzozial


Selain itu, hadir dalam varian berwarna, Anda tidak perlu khawatir takut berbagi gelas dengan orang lain. Warna yang cerah juga dapat menghadirkan keceriaan di tengah piknik bersama keluarga.


Baca juga: 8 Pilihan Kursi Makan yang Cantik dan Instagrammable


4. Hay Sip Swirl



Melengkapi kesegaran minum dari gelas warna-warni, produsen furnitur dan aksesori home living asal Denmark ini menawarkan sedotan yang warnanya bisa Anda padu padankan dengan gelas yang dipakai. Dijual dalam paket isi enam beserta sikat pembersih, sedotan ini didesain dengan memerhatikan keadaan lingkungan.


Siapkan 6 Alat Ini Sebelum Mulai Piknik Seusai Pandemi

Hay


Terbuat dari kaca, dengan perawatan yang ideal sedotan ini bisa Anda gunakan dalam waktu yang cukup lama serta bisa digunakan untuk minuman hangat atau dingin sekalipun. 


5. Bang & Olufsen Beosound A1


Musik dapat membuat suasana piknik di rumah Anda bersama keluarga semakin meriah. Mendengarkan lagu yang menghadirkan memori bagi Anda dan keluarga dapat meningkatkan harmoni di antara anggota keluarga. Oleh karena itu, speaker portable dengan spesifikasi premium perlu hadir di tengah-tengah aktivitas berpiknik Anda.


Siapkan 6 Alat Ini Sebelum Mulai Piknik Seusai Pandemi

Bang & Olufsen


Beosound A1 dari Bang & Olufsen ini sangat cocok untuk dipakai dalam kondisi di luar ruangan. Speaker ini memiliki sertifikasi tahan debu dan air, serta mampu memainkan musik selama 18 jam lamanya.


Sumber: Hypebeast

Foto teaser: dok. Etsy