Jika Anda mendengar kata ubur-ubur, yang pertama terbayang tentu demam goyang ubur-ubur yang beberapa waktu lalu sempat menjadi tren di kalangan netizen Indonesia. 


Siapa yang menyangka, ubur-ubur juga hal yang cukup digemari di Jepang. Bukan sebagai gaya joget, saat musim panas, Anda bisa menemukannya hampir di segala tempat; menjadi gambar-gambar lucu di toko, dibuat menjadi makanan, hingga bintang iklan aquarium.







Sumida Aquarium, taman aquarium yang terletak di jantung kota Tokyo salah satunya. Mereka rutin menghelat kegiatan musiman yang melibatkan hewan berbentuk unik dan berwarna indah ini.


Baca juga: Unik! Stasiun Kereta Jepang ini Dihiasi Kebun Anggur


Meski aquarium-nya sendiri sudah lama tutup akibat pandemi COVID-19, 16 Juli akan menjadi hari yang spesial karena Sumida Aquarium akan dibuka kembali.


Lebih spesialnya lagi, di hari pembukaan tersebut, Sumida Aquarium juga akan memamerkan tangki aquarium terbaru mereka dan wahana terkait ubur-ubur yang masih banyak lagi.




Salah satu tangki aquarium baru tersebut berukuran 7 meter dengan julukan Big Petri Dish.




Baca juga: Ghibli Park Siap Buka 2022, Ini Bocoran Desainnya!


Di dalam tangki tersebut, setidaknya 500 ekor ubur-ubur akan dipelihara dan pengunjung dapat melihat para ubur-ubur berpendar seperti bulan dari lantai dek transparan.




Dalam bahasa Jepang, ubur-ubur diartikan sebagai kurage atau ocean moon dan wujud tersebut benar-benar bisa Anda saksikan di Sumida Aquarium.


Tangki tersebut tidak hanya satu-satunya wahana baru di dalam Sumida Aquarium. di dalam area Aqua Base, pengunjung dapat menyaksikan langsung bagaimana para staf menyiapkan makanan untuk koleksi fauna aquarium.




Di dalam Sumida Aquarium, Anda dapat menyaksikan 700 ekor ubur-ubur dari 14 spesies berbeda.


Sumber: Soranews24
Foto & Teaser: Sumida Aquarium