Pergi ke luar rumah, meluangkan waktu untuk makan siang bersama keluarga atau orang tersayang merupakan hal yang paling dirindukan di masa pandemi seperti saat ini. Suasana berbeda mungkin jadi salah satu faktor yang memengaruhi rasa rindu setiap orang untuk pergi makan di luar. Namun, alasan utama tetaplah hidangan favorit yang sulit untuk direka di dalam rumah.


Berubahnya kondisi sosial, tentu membuat para pelaku di industri restoran dan F&B harus menyesuaikan konsep brand-nya agar tetap mampu mengakomodasi kebutuhan para pelanggannya. Salah satu penyesuaian yang dapat dilakukan adalah dengan sistem frozen food delivery


Frozen food memang bukan jenis makanan yang baru lagi. Namun, dengan kehadirannya yang diproduksi oleh berbagai restoran atau pelaku industri F&B lainnya secara langsung untuk Anda dapat mengobati rasa rindu untuk makan di luar. Instagram jadi platform favorit untuk memasarkan ragam sajian beku yang bisa Anda olah sendiri di rumah Berikut adalah lima rekomendasi penyedia frozen food lezat untuk dapat Anda hidangkan di rumah.


1. Moza Kitchen




Bagi Anda yang rindu untuk menyantap steak berkualitas bersama keluarga dan orang tersayang, kini Anda sudah bisa menyajikannya di rumah dengan mudah. Moza Kitchen menawarkan beragam pilihan daging sapi segar, seperti sirloin, rib eye, tenderloin, hingga wagyu. Selain itu, penyedia frozen food yang dapat ditemukan di Instagram ini juga punya pilihan daging lainnya, seperti salmon, ayam, udang.


Baca juga: Siapkan 5 Alat Ini Sebelum Mulai Piknik Seusai Pandemi


2. Tasty by Ummi


Atasi Rindu Makan Di Luar Dengan 5 Frozen Food Ini

Tasty by Ummi


Baru mengembangkan bisnisnya ke ranah frozen food, Tasty by Ummi menawarkan olahan makanan beku untuk sajian shabu-shabu, baso tahu, otak-otak, serta baso malang instan. Ragam sajian street food lokal yang ditawarkan memiliki cita rasa yang autentik, sehingga jadi penawar rindu bagi siapapun yang ingin kembali bebas mencicipi jenis makanan tersebut.


3. Babugaya




Atasi Rindu Makan Di Luar Dengan 5 Frozen Food Ini

Babugaya


Pempek merupakan salah satu jeni street food lokal khas Indonesia yang cukup memiliki banyak penggemar. Kesulitan untuk ke luar rumah, para pecinta makanan khas Palembang ini bisa mengalihkan pencariannya melalui Instagram. Babugaya merupakan salah satu akun yang menawarkan pempek dalam bentuk frozen food. Keunikan dari penyedia pempek beku ini adalah bentuknya yang mini. Meskipun mini, dalam paket pembeliannya Anda akan mendapatkan sajian pempek lengkap seperti, adaan, kulit, lenjer, serta kapal selam.


4. Roku Bento


Atasi Rindu Makan Di Luar Dengan 5 Frozen Food Ini

Roku Bento


Anda rindu makanan cepat saji ala Jepang kesukaan? Roku Bento menawarkan beragam pilihan makanan serta kudapan khas Jepang yang bisa Anda olah setiap hari di rumah. Sesuai dengan kata Bento yang tersemat pada namanya, Anda akan mendapatkan sajian yang sangat familiar, seperti chicken katsu, egg roll, shrimp roll, hingga chicken teriyaki. Pilihannya yang cukup banyak tentu akan memudahkan Anda dan keluarga dalam memilih makanan favorit.


Baca juga: Keliling Jepang, Muji Sulap Minibus Jadi Moving Store


5. Kebab Onti Imeng


Atasi Rindu Makan Di Luar Dengan 5 Frozen Food Ini

Kebab Onti Imeng


Bagi Anda yang ingin memakan kebab setiap hari, baik sebagai teman makan siang atau kudapan di sore hari, Kebab Onti Imeng dapat jadi pilihan yang cocok untuk Anda. Menyediakan kebab dalam bentuk frozen food. Dalam paket pembeliannya Anda akan mendapatkan 10 buah kebab yang bisa langsung Anda hangatkan untuk diri sendiri atau berbagi bersama seisi orang rumah. Selain di Instagram Anda juga bisa memesan kebabnya di Shopee.


Foto teaser: dok. Babugaya