Di Indonesia, rumah mewah identik dengan banyaknya ornamen-ornamen, juga furnitur dengan harga yang selangit.


Semakin ramai rumahnya, semakin terlihat mewah juga bagi orang yang bertamu.







Namun kini kata 'mewah' tidak hanya identik dengan furnitur mahal. Nuansa mewah juga dapat muncul dari suasana nyaman yang dapat dihadirkan hunian.


Baca juga: Tips Ubah Sudut Rumah Minimalis Jadi Lebih Fungsional


CASA Indonesia secara eksklusif berbincang dengan Jaime Abdelaziz Cal Herrera, founder dari jch + arquitectos, biro arsitek yang berbasis di Meksiko mengenai tips mendesain rumah mewah yang beda dari biasanya.




Tips tersebut bisa Anda lihat dari proyek residensial terbarunya, Casa Constanza, rumah yang terletak di Chetumal, kota pinggir pantai yang indah di ujung timur Meksiko.


Bigger, better




Agar rumah dapat memberikan suasana mewah, jangan ragu untuk memberikan area living lahan seluas-luasnya.


Tidak hanya luas bangunan, Jaime juga mengaplikasikan ceiling lebih tinggi agar sirkulasi udara yang baik dapat terjaga.




Buat seminimal mungkin




Agar terlihat lebih luas, aplikasikan elemen hunian dengan desain seminimal mungkin sehingga tidak mengganggu pandangan.


Baca juga: Rela Beli Walau Mahal! Ini Produk Idaman Tiap Zodiak


Bersanding warna putih dari interior yang bersih, susunan tangga kantilever tanpa handrail membuat konsep arsitektur yang timeless dan clean dapat tercipta.


Kolam renang, mengapa tidak?




Jika TV di ruang keluarga adalah penanda bagi orang-orang kaya di masa lampau, kini memiliki kolam renang juga dapat menunjukkan hal yang sama.


Jangan ragu untuk mengaplikasikan kolam renang pada sisa lahan yang Anda miliki. Untuk privasi, buat dinding lebih tinggi agar tidak terlihat dari luar.




Jaime mengaplikasikan pintu geser yang lebar agar kolam renang dan ruang makan yang juga sudah luas dapat terhubung. Tanpa partisi yang berlebihan dengan kolam air membuat suasana lebih sejuk dan menyenangkan.


Casa Constanza merupakan proyek residensial karya Jaime Abdelaziz Cal Herrera dari jch + arquitectos
Foto & teaser: Wacho Espinosa