Menghadirkan taman di rumah menjadi salah satu solusi bagi Anda yang ingin memiliki rumah yang lebih asri. Tentunya dengan penataan yang baik, tanaman yang beragam, taman ini bisa merepresentasikan kepribadian dan karakteristik dari pemilik rumah sendiri. Beragam tanaman pun bisa dipilih, mulai dari tanaman hias seperti bunga, buah-buahan, tanaman daun hingga tanaman hias batang tergantung minat dan kesukaan masing-masing.

Kali ini CASA Indonesia merangkum 5 tanaman hias batang yang paling sering digunakan untuk taman di rumah, antara lain:





1. Bunga warna-warni yang indah dari Kamboja



Dikenal dengan bunga yang berwarna-warni dan bentuk batang yang unik, kamboja atau bonsai ini bisa menjadi salah satu pilihan tanaman hias batang di rumah. Bisa diletakkan di indoor ataupun outdoor, tanaman ini selalu menjadi pusat taman rumah yang memancarkan keindahannya tersendiri.


Baca juga, 8 Ide Membuat Taman Kecil di Sudut Rumah Minimalis


2. Bambu Air, si kecil yang menjulang tinggi hingga 3 meter!


Ilmu budidaya


Berbeda dari namanya, ternyata tanaman hias batang yang satu ini merupakan satu keluarga dengan tumbuhan paku. Bambu air, berukuran kecil tapi mampu tumbuh menjulang hingga 3 meter ini memiliki habitat asli di tempat yang basah agar bisa tumbuh dengan subur. 


3. Hidup di lingkungan yang panas dengan sedikit air, Kaktus jadi solusinya


pinterest




Identik dengan tanaman gurun, kaktus merupakan salah satu jenis tanaman hias yang sering dipilih untuk menghiasi pekarangan rumah agar lebih indah. Memiliki beragam bentuk, tanaman ini sanggup hidup di tanah yang kering, lingkungan yang panas dan memiliki sedikit air.


Baca juga, Manfaat Tanaman Kaktus Hias dan Cara Merawatnya


4. Biasa ditanam secara berkelompok, Bambu Kuning yang multifungsi



Masuk ke dalam jenis tanaman hias batang keras seperti tekstur batang bambu sendiri. Bambu kuning merupakan tanaman hias yang biasanya sudah di modifikasi berukuran ramping dan mini, sehingga tumbuhnya pun tidak besar. Tanaman ini juga bisa digunakan sebagai partisi dan background rumah yang menghiasi interior atau eksterior rumah Anda. 


5. Tumbuh secara bergerombol adalah keunikan dari Palem Merah


Samudera Bibit


Palem merah, tanaman hias yang tumbuh secara bergerombol ini sedang populer digunakan untuk menghiasi taman rumah Anda. Selain diletakan di area luar, ternyata tanaman ini juga bisa di letakkan di dalam rumah untuk membantu proses sirkulasi udara.



Sumber teaser: Grib