Tingginya kasus Covid-19 di Amerika Serikat, sangat memengaruhi banyak aspek dalam kehidupan masyarakatnya. Begitu pun dalam segi bisnis. Untuk tetap menjalankan bisnis secara ideal, banyak pegiat usaha di New York mendekorasi ulang tempat usahanya agar dapat meminimalisasi penyebaran virus yang sangat berbahaya ini,


Seperti Apa Interior Salon Social Distancing Ini?




Salah satu tempat usaha yang mencoba untuk menerapkan social distancing sebagai protokol kesehatan di New York adalah sebuah salon bernama Hawthorne Studio. Berlokasi di Manhattan, sebagai kawasan yang dinamis tentu mengharuskan Hawthorne Studio merancang ulang tempat usahanya agar tetap aman.


Baca juga: Mulai Dari Rp 60 Ribu! Ayo Staycation di Hotel Ini


Seperti Apa Interior Salon Social Distancing Ini?


Menggandeng Bond, sebuah studio desain lokal dalam perancangannya, pendiri Hawthorne Studio, Garrett Bryant berkonsultasi pada Noam Dvir and Daniel Rauchwerger. Noam dan Daniel yang merupakan principal architects untuk Bond harus menerapkan visi desainnya dalam merancang interior salon yang dapat bersinergi dengan anjuran protokol kesehatan, yaitu menjaga jarak sepanjang 2 meter.




Seperti Apa Interior Salon Social Distancing Ini?


Selain mengaplikasikan protokol jarak dan mengatur lalu lalang pengunjung yang berada di ruangan, salon ini juga menata interiornya dengan menambahkan tanaman, partisi panel cermin, serta track lighting sebagai penanda area utama salon dan ruang tunggu.


Baca juga: Desain Rumah Modern 80 m2 Hanya dengan 1 Warna Hijau!


Seperti Apa Interior Salon Social Distancing Ini?


Cermin untuk tata rias salon diletakkan secara membelakangi satu sama lain. Hal ini dilakukan agar para pengunjung dapat merasa nyaman karena minimnya interaksi dengan orang tidak dikenal. Selain itu cermin ini juga berguna agar para pekerja salon dapat memonitor sirkulasi gerak dari pintu masuk sampai ruang tunggu agar menjaga area kerja mereka tetap aman.


Sumber foto: dok. Hawthorne Studio / Dezeen