Ada selebrasi unik dan seru selama bulan Agustus 2020 ini!

Merayakan ulang tahun Republik Indonesia ke-75, sebuah virtual fashion show terbesar di Indonesia dilaksanakan sejak tanggal 1 hingga 31 Agustus 2020. Bertajuk Nusantara Fashion Festival (NUFF) 2020, sebanyak 300 UMKM serta penggiat dunia mode ikut serta menyemarakkan gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia.







Didukung oleh Bank BRI serta Samara Live, seluruh perhelatan diadakan secara virtual melalui halaman resmi www.nusantarafashionfestival.com.


Konferensi Pers Virtual NUFF 2020


Menggandeng kurator dimulai dari Jay Subyakto (Art Director), Dian Muljadi (Businesswoman), Leonard Theosabrata (Direktur SMESCO Indonesia), Anton Wirdjono (Founder & CEO The Goods Dept), serta Didiet Maulana (Desainer mode), ajang ini diharapkan menjadi program inspiratif guna membangkitkan kembali semangat industri mode Nusantara yang terkena dampak akibat pandemi Covid-19.

Acara menarik apa sajakah yang bisa Anda nikmati selama festival ini?


Virtual Fashion Show

Tepat pada tanggal 16 dan 17 Agustus 2020, Anda dapat menyaksikan karya mode ciptaan 75 kolaborator kondang secara virtual. Fashion show ini merupakan garapan Jay Subiakto sebagai Creative Director serta Anton Wirjono selaku Music Director guna menciptakan festival digital yang interaktif bagi publik. Produk yang ditampilkan di antaranya adalah koleksi milik Auguste Soesastro x Iwan Tirta hingga desainer global seperti Rinaldy A. Yunardi yang siap memukai pengunjung saat pameran virtual ini.





“Hadirnya NUFF 2020 dapat menjadi angin segar bagi pelaku UMKM yang saat ini membutuhkan dukungan untuk memperlihatkan eksistensi diri dan juga mempresentasikan karyanya. Untuk mendorong kebangkitan ekonomi dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak, tidak hanya pemerintah namun juga masyarakat berkontribusi dalam gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia dengan menggunakan produk dalam negeri.” – Leonard Theosabrata (Direktur SMESCO Indonesia)




Virtual Fashion Talk

Bincang-bincang yang informatif tersaji hampir tiap hari selama sebulan festival ini. Salah satunya topik Entering Global Market with the Right Banking Partner yang akan diadakan tanggal 5 Agustus 2020 pukul 14.00 live dari halaman resmi NUFF 2020. Pantau terus website serta sosial media dari NUFF untuk beragam acara seru lainnya.





Virtual Charity Auction

Salah satu highlight dalam perhelatan ini adalah pelelangan produk mode hasil kolaborasi spesial antara lini lokal, seperti Sejauh Mata Memandang, Sepatu Compass, Darbotz, Didi Budiarjo, dan masih banyak lagi. Acara akan berlangsung di website NUFF dengan hasil lelang akan disalurkan kepada pelaku industri mode yang terkena dampak akibat pandemi saat ini.




Dalam rangka membangun medium digital yang semakin mengoptimalkan pemasaran karya-karya mode milik produk lokal, tak hanya virtual fashion show masyarakat juga bisa meraih produk ini melalui official e-commerce partner NUFF 2020, yaitu Tokopedia dan Bukalapak.




Sumber foto: NUFF 2020