Dengan lonjakan angka kasus covid-19 belakangan ini, imbauan untuk berada di rumah aja kembali disemarakkan. Ini sebagai harapan untuk mampu meminimalisir penyebaran penyakit akibat virus corona yang masih terus menyerang beragam lapisan masyarakat. Bahkan tak kurun pula, telah mengenai sejumlah orang di inner circle masing-masing keluarga.

Menemani Anda yang musti bekerja dari rumah dan menghabiskan banyak waktu di rumah, CASA Indonesia memberikan rekomendasi tontonan santai biar kembali di rumah aja tetap terasa seru.





Tontonan Santai Biar Kembali Di Rumah Aja Tetap Seru 2

Freepik


Drama, film, maupun acara dengan plot penuh twist dan menegangkan memang dijamin seru untuk ditonton. Namun, untuk meringankan beban pikiran serta menyuntikkan rasa senang, tak ada salahnya untuk menikmati tontonan bersifat ringan serta santai. Dikompilasi berdasarkan beragam layanan streaming yang populer digunakan di masa kini, ini dia 9 tontonan santai untuk temani Anda selama di rumah aja.


1. Loki

The God of Mischief is here! Pada 9 Juni 2021, Marvel merilis seri drama berjudul Loki melalui platform Disney+ Hotstar. Seri ini menceritakan kisah di balik kaburnya Loki usai mencuri Tesseract dari Avenger dalam film Avengers: Endgame (2019). Tersedot dalam universe yang diatur oleh para Time-Keepers, Loki yang diperankan oleh Tom Hiddleston musti melalui beragam kisah menenggangkan. Namun tentu saja semuanya ia lalui dengan humor khas Loki yang sukses membuat penonton geleng-geleng kepala saat melihat perilakunya.


Tontonan Santai Biar Kembali Di Rumah Aja Tetap Seru 3

Disney+


Selain Loki, penggemar Marvel juga dapat menikmati drama Wanda Vision serta The Falcon and The Winter Soldier untuk menemukan jawaban atas kelanjutan Marvel Universe yang mengalami banyak perubahan sejak film Avengers terakhir.


2. The Con-Heartist

Kehadiran Baifern dalam film pasti menjamin tawa canda secara nonstop. Begitu pula film The Con-Heartist yang tayang di Netflix Indonesia sejak 24 Februari 2021. Mengisahkan Ina (Baifern) yang berubah menjadi penipu demi balas dendam kepada mantan pacarnya, film yang turut dibintangi Nadech Kugimiya ini siap membuat Anda ketawa tanpa henti melihat perilaku ajaib yang mereka berdua rencanakan.


Tontonan Santai Biar Kembali Di Rumah Aja Tetap Seru 4

imdb


Walaupun demikian, di balik intrik lucu yang ditampilkan, pesan berharga juga dapat Anda temukan. Pesan tersebut adalah jangan mudah menyerah walaupun ditimpa musibah yang terlihat seperti tiada akhirnya.


3. Ali & Ratu Ratu Queens

Kepribadian dari karakter yang diperankan oleh Nirina Zubir, Tika Panggabean, Happy Salma, dan Asri Pramawati mungkin terlihat nyentrik di awal film Ali & Ratu Ratu Queens. Namun, sebenarnya banyak pesan berharga yang bisa Anda petik seperti yang diraihh Ali yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan usai bertemu para ratu ini.


Tontonan Santai Biar Kembali Di Rumah Aja Tetap Seru 5

Netflix


Berlatar belakang di Queens, New York, film yang dirilis di Netflix pada 17 Juni 2021 ini menceritakan perjalanan Ali dalam mencari tahu keberadaan ibunya usai sang ayah meninggal dunia. Walaupun demikian, banyak hal-hal tak terduga yang justru ia temui dan mungkin ini bernilai lebih dibandingkan alasan utama ia terbang ke negeri Paman Sam. Apa saja yang terjadi, ya?


Baca juga, PSBB Lanjut Lagi? Lepas Stress dengan 6 Drama Korea Ini


4. Sweet & Sour

Di tengah demam drama korea bertema cerita yang berat, film Sweet & Sour hadir membawa angin segar melalui kisah cinta di antara Jang Ki Yong, Chae Soo Bin, dan Jung Krystal. Sejenak Anda mungkin mengira this is just another romcom movie yang menampilkan kisah pasangan yang musti menjalani hubungan jarak jauh akibat perubahan karir. Namun, hilangkan persepsi tersebut dan coba tonton hingga akhir film yang diarahkan oleh Lee Kae Byeok ini. Kejutan ini pula yang kerap menjadi buah pembicaraan para netizen usai menonton Sweet & Sour.


Tontonan Santai Biar Kembali Di Rumah Aja Tetap Seru 6

Netflix


5. My Roommate is A Gumiho

Sama dengan Sweet & Sour, drama My Roommate is A Gumiho juga menghadirkan Jang Ki Yong sebagai pemeran utamanya. Tayang di tvN, Jang Ki Yong memerankan karakter gumiho atau nine tailed fox bernama Shin Woo Yeo dan berusia 999 tahun yang berusaha untuk menjadi manusia seutuhnya.


Tontonan Santai Biar Kembali Di Rumah Aja Tetap Seru 7

tvN


Di tengah perjuangannya, ia tak sengaja bertemu dengan Lee Dam, seorang mahasiswa jurusan Sejarah yang diperankan oleh Lee Hyeri. Akibat satu dan lain hal, keduanya memutuskan untuk tinggal bersama dan sepertinya percikan-percikan romansa terlihat mencerahkan kehidupan Shin Woo Yeo yang begitu monoton. Good luck, Shin Woo Yeo!


6. Amazing Saturday 

Jika di My Roommate is A Gumiho Anda melihat performa Lee Hye Ri sebagai aktris, di acara Amazing Saturday Anda akan menemukan betapa seru dan menyenangkan sosok Lee Hye Ri sebagai entertainer. Walaupun ia telah keluar dari Amazing Saturday sejak akhir tahun 2020, beragam permainan menarik yang dilakukan anggota doremi market akan menghibur malam minggu Anda. Contohnya saja persaingan mendapatkan jajanan lokal yang sedang hits di Korea melalui games yang dipandu oleh MC Boom yang penuh kejahilan.


Tontonan Santai Biar Kembali Di Rumah Aja Tetap Seru 8

tvN


Tak hanya tayang di tvN, Anda juga dapat mengikuti acara ini di channel youtube. Salah satu konten viral dalam waktu belakangan ini adalah kemahiran Idol SHINee Key dalam menarikan lagu Next Level dari Aespa secara sempurna dan lengkap dengan pose ending fairy ikonisnya.


7. Hospital Playlist Season 1 & 2

Profesor Ahn Jeong Won, Lee Ik Jun, Kim Jun Hwan, Chae Song Hwa, dan Yang Seok Hyeong kembali mengisi kamis malam Anda dengan season terbaru dari drama hits Hospital Playlist. Mengisahkan kehidupan sehari-hari para sahabat akrab dalam menjalani profesi dokter, season kedua dari drama arahan PD Shin Won Ho ini meraih rating tertinggi dalam sejarah episode pertama di stasiun tvN. Dengan rating 11,7%, menunjukkan betapa tingginya antisipasi para fans drama ini usai menunggu beberapa bulan setelah season 1 selesai tayang.


Tontonan Santai Biar Kembali Di Rumah Aja Tetap Seru 10

tvN


Turut tayang pula di Netflix, kombinasi antara dialog jenaka, storyline yang menyentuh hati, serta cliff hanger di akhir episode masih menjadi ciri khas yang membuat para penonton terus menantikan kelanjutan ceritanya.




Baca juga, Hampir 2M! Mobil Baru Song Hwa di Hospital Playlist S2


8. Mystic Pop-up Bar

Sebelum menjalani wajib militer, idol sekaligus aktor Yook Sungjae tampil dalam drama fantasi berjudul Mystic Pop-up Bar sebagai Han Kang Bae. Tayang di Netflix pada pertengahan 2020, Anda dibawa kedalam dunia fantasi penuh misterius milik Weol Ju yang diperankan oleh aktris Hwang Jung Eum. Misterius namun kocak, Weol Ju bersama asisten handalnya Chief Gwi diceritakan memiliki outdoor bar yang hanya buka di malam hari. Uniknya, mereka berdua mampu berpetualang ke dunia lain dan menyelesaikan dilema tamu barnya melalui dunia mimpi. Terbagi dalam 12 episode, sifat savage namun lovely yang dimiliki Weol Ju serta kebaikan hati Han Kang Bae menjadi poin utama yang membuat penonton betah mengikuti petualangan mereka.


Tontonan Santai Biar Kembali Di Rumah Aja Tetap Seru 10

jtbc


9. Mad for Each Other

Setelah lama tidak terlihat di layar drama, aktor Jung Woo kembali dengan drama Mad for Each Other bersama aktris Oh Yeon Seo. Dengan durasi sekitar 30 menit dalam satu episodenya, penonton diajak untuk melihat topik seputar kesehatan mental yang kerap disorot dalam drama korea ini. Tayang di Netflix sejak akhir Mei 2021, drama ini menceritakan tentang lelaki dan wanita yang saling bertetangga dan ternyata tengah menjalani konsultasi dengan psikiater yang sama. Elemen yang membuat orang kian menyukai drama ini adalah chemistry antara pemeran utama serta keseluruhan cerita yang menggugah simpati karena mampu mewakili tantangan hidup yang kerap dihadapi di kehidupan sehari-hari.


Tontonan Santai Biar Kembali Di Rumah Aja Tetap Seru 11

Kakao TV






Foto teaser: Freepik