CASA Indonesia kini punya komunitas yang didedikasikan untuk para design enthusiast/homeowner/pelaku kreatif yang gemar berbagi cerita seputar rumah dan desain rumah. Disebut dengan panggilan akbar yaitu 'tetangga online', para anggota Komunitas CASA Indonesia dapat bertemu dan berkenalan dengan anggota lain yang memiliki kegemaran yang serupa.

Serunya lagi, para tetangga online juga berkesempatan untuk menerima beragam konten informatif yang eksklusif.







Setiap bulannya CASA Indonesia mengadakan acara ngobrol-ngobrol santai secara online dengan para tetangga online. Pada tanggal 26 Juni 2021 kemarin, telah berhasil diadakan sesi kumpul virtual yang kedua. Dengan tajuk Pusing Renovasi Rumah? Yuk Ngobrol #samaCASA, acara ini membahas secara lengkap apa saja hal-hal yang harus diperhatikan sebelum merenovasi rumah.


Baca juga, Yuk Simak 6 Tips Mengatur Budget Renovasi Rumah!


Raisa B. Ranti selaku Managing Content CASA Indonesia membahas tentang Tips Meminimalisir Budget Renovasi. Tak hanya membahas secara teori saja, Raisa juga memberikan pengalamannya saat merenovasi rumah tua di tahun 1984 menjadi hunian untuk keluarga milenials.


Cari Tahu Tentang Komunitas CASA Indonesia Yuk!


Pembahasan secara dalam namun singkat ini menenankan akan efisiensi budget yang bisa diatur dengan memahami kondisi bangunan lama. Sebisa mungkin memanfaatkan bangunan eksisting agar biaya membongkaran bisa diminimalisir.


 

Inti acara diisi oleh nara sumber atau tamu undangan yaitu Thaza Georly dan Carta Studio. Thaza adalah desainer interior sekaligus bagian dari komunitas CASA Indonesia. Rumahnya seluas 108 meter persegi direnovasi oleh biro desain Carta Studio yang berbasis di Bandung.


Cari Tahu Tentang Komunitas CASA Indonesia Yuk!


Thaza mengupas secara lengkap topik tentang renovasi rumah, mulai dari konsep desain, cara mengatur budget hingga teknis kontraktor. Foto, video dan walk through tentang huniannya memberikan informasi yang sangat bermanfaat dan lengkap seputar renovasi di perumahan cluster.




Cari Tahu Tentang Komunitas CASA Indonesia Yuk!


Karena acara ini dibuat informal, maka tim CASA Indonesia mengadakan games ringan namun menantang bagi para peserta. Acara games ini disponsori oleh Sutasoma Hotel, KJ Perabot dan Rekarekat.





Baca juga, Berapa Sih Harga Renovasi Dapur? Ada Tipsnya Juga Lho!


Cari Tahu Tentang Komunitas CASA Indonesia Yuk!


Apabila Anda tertarik untuk menjadi bagian dari Komunitas CASA Indonesia, klik link di bio Instagram @casaindonesia dan pilih "Join Our Community".


Sumber teaser dan foto: Thaza Georly dan CASA Indonesia
Teks oleh: Shabrina P. Nisakara