Sudah dengar berita tentang PPKM Darurat yang Presiden Joko Widodo umumkan? Yes, we have to stay at home AGAIN! Lalu, melihat artikel ini, betulkah ada tempat nongkrong yang aman dari Covid-19 terutama saat PPKM Dararut? Ada 5 tempat yang CASA Indonesia sudah kumpulkan dan lengkap dengan konsep desainnya. 


1. Alam di bawah atap ala Jepang

Melihat detail pintu dan bovenlicht kayu di lantai 2, teringat akan gaya Jepang yang banyak menggunakan konsep itu di perumahan ataupun restoran. Namun yang menarik perhatian dari desain adalah pohon yang berada di tengah-tengah ruangan.  





5 Tempat Nongkrong Bebas Covid-19 yang Instagrammable

Fotografi: Yosuke Ohtake / Arsitek: 07BEACH


Untuk Anda yang ingin memiliki taman tapi halaman di rumah terbatas, CASA punya solusinya! Taman indoor ini dapat ditanami pohon yang tinggi atau tanaman-tanaman berbunga yang cantik. Sebagai contoh, Anda dapat menanam Ficus Benjamina seperti pada foto.


2. Ada yang kangen Bali?

Dinding putih, furnitur cokelat, dan bentuk arc membawa rasa rindu dengan restoran di Bali. Membahas tentang bentuk melengkung ini, bentuk arc kembali lagi menjadi tren di beberapa resto dan juga hunian.


5 Tempat Nongkrong Bebas Covid-19 yang Instagrammable

INAFhome (@enoughomey)


Jendela di sisi kiri meja makan ini adalah akses menuju dapur. Posisi yang bersebelahan seperti ini mampu mempermudah sirkulasi gerak saat menghidangkan makanan. Posisi jendela yang beririsan dengan area luar pun membantu agar asap dan bau masakan tidak mengendap di dalam ruangan, serta dapur jadi terang. Untuk penyaring cahaya, bisa pakai roman shade atau gorden lipat menggunakan tali dan rol untuk mekanisme pengangkatan dan dibuka secara vertikal.


5 Tempat Nongkrong Bebas Covid-19 yang Instagrammable


Bagi suka desain tropis ala Bali, hanging chair terbuat rotan bisa jadi opsi yang menyenangkan sekaligus tempat bersantai. Pastikan kekuatan ceiling, tempat Anda menggantung kursi ini agar dapat menahan beban manusia dan kursi dalam waktu bersamaan.


3. Bernuansa Korea Selatan

Pandemi masih harus kita hadapi dan perjalanan keluar negeri semakin jauh dari harapan, tapi jangan biarkan mimpi travelling jadi padam. Caranya? Yuk, make over rumah. Dandani lagi sudut-sudut ruang yang sekarang penuh dengan tumpukan barang.




5 Tempat Nongkrong Bebas Covid-19 yang Instagrammable

Kyle Home (@eeyoreloveu)


Seperti Kyle Home, Anda bisa menaruh dekorasi cantik berunsur travelling. Pandemi ini semoga bisa dijadikan sebagai moment untuk menabung dulu saja, agar nanti liburannya bisa sekalian jauh; ke Seoul misalnya.


4. Tropical Vibes!

Ini cara yang tepat untuk menikmati udara segar walaupun harus banyak berdiam di dalam ruangan. Anda dapat memelihara dan menata berbagai macam tanaman di area teras. Area ini dapat dimanfaatkan untuk menikmati sore hari berkumpul bersama keluarga sambil menikmati udara yang segar dan asri. Little secret! Anda tahu ini rumah artis siapa? Yes, the one and only Troye Sivan.


Fotografi: Anson Smart (@smartanson) / Desainer Interior: Flack Studio (@flackstudio_)


5. Cita Rasa Tempo Doeloe

Siapa yang lantai rumahnya pakai lantai concrete atau semen halus seperti ini? Lantai concrete seperti ini memang memberi sentuhan modern yang berbeda. Selain biayanya yang terbilang murah, menggunakan lantai concrete juga mudah untuk dibersihkan dan bisa menambah kesejukan di dalam rumah.


5 Tempat Nongkrong Bebas Covid-19 yang Instagrammable

Fotografi: Renzo Rebagliati / Arsitek: del Solar arquitectos


Dengan warna yang maskulin, lantai seperti ini cocok untuk dipadukan dengan beragam elemen interior lain seperti kayu untuk menciptakan gaya country atau rustic.


Sudah baca kelima tempat yang dikumpulkan oleh CASA Indonesia dan merasa bingung? Jadi kesimpulannya adalah tempat nongkrong yang aman dari Covid-19 cuma ada di rumah saja. Semoga semua pembaca CASA Indonesia tetap aman dan menjaga protokol kesehatan. Stay safe and sane from editorial team CASA Indonesia!


Foto teaser: Fotografi: Anson Smart (@smartanson) / Desainer Interior: Flack Studio (@flackstudio_)