Sebuah kabar baik bagi Anda yang selama ini mengalami permasalah rumah bocor akibat cuaca di Indonesia yang tak menentu. Curah hujan dan teriknya matahari kerap kali merusak material bangunan sehingga menyebabkan dinding lapuk, kerusakan di area lantai, serta retakan di sambungan atap yang membuat air hujan merembes ke dalam rumah.

Memberikan sebuah solusi teranyar, kini PT Onduline Indonesia meluncurkan produk pelapis kedap air berbahan dasar menyerupai semen (cement based waterproofing), yaitu Onducoat Bionic Fiber. Perusahaan ini terkenal sebagai produsen produk atap ramah lingkungan Onduline dan Onduvilla sehingga pengalaman bisnisnya terpercaya.





Solusi Dinding Rembes Karena Hujan di Rumah


Onducoat Bionic Fiber adalah bahan pelapis kedap air yang dirancang khusus dengan komponen serat fiber, formula inovatif yang mudah diaplikasikan dan merekat kuat terhadap beton sehingga cocok digunakan untuk waterproofing lantai dan dinding. Produk ini tidak beracun dan tidak korosif sehingga aman jika digunakan di area basah, termasuk lantai dan dinding di interior.


Solusi Dinding Rembes Karena Hujan di Rumah


Fungsi dari serat fiber tersebut adalah untuk meningkatkan kekuatan terhadap daya tekan atau geser, sehingga lebih kuat dan tidak mudah retak karena bahan waterproof sudah menempel sejak awal. Jika aplikasi waterproofing dilakukan sesuai prosedur maka sepanjang bangunan itu ada, tidak perlu di-waterproofing lagi.





Solusi Dinding Rembes Karena Hujan di Rumah


Cara penggunaannya cukup mudah: Aplikasi waterproof bisa menggunakan kuas atau trowel. Di atas lapisan yang masih lembab itu lapiskan dengan gerakan searah. Tunggu mengering selama 2-4 jam. Setelah lapisan pertama mengering, ulangi memulas waterproof lapisan kedua dengan gerakan tegak lurus atau menyilang dengan lapisan pertama.

Jika seluruh permukaan sudah mengering total, baru dinding atau lantai dilapisi plesteran, acian, keramik, atau cat dekoratif. Produk ini telah bekerja sama dengan Mitra10 yang tersebar di Jabodetabek, Karawang, Cirebon, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Bali, Lampung, Palembang, Medan, Batam, Balikpapan hingga Makassar.


Sumber foto: PT Onduline Indonesia