Dari sekian banyak logo ikonik yang dirancang sepanjang sejarah, semua orang akan dengan mudah mengenai logo NASA. Tipografi yang unik dan simpel begitu mudah dikenali dari generasi ke generasi. Namun tahukah Anda siapa perancangnya dan tahun berapa logo ini dibuat?

Logo NASA dibuat oleh Richard Danne asal California, pemilik dari biro DanneDesign, sebuah perusahaan komunikasi yang terlibat dalam berbagai bidang desain termasuk brand identity, web, dan print.






Standards Manual


Logo ini dirancang pada tahun 1974 oleh studio desain New York Danne & Blackburn. Richard Danne dan Bruce Blackburn akan bertanggung jawab untuk merancang logotype merah melengkung yang berliku untuk mengeja NASA. Selain bentuknya yang melengkung, yang membuat mudah dikenal dari logo ini adalah huruf A tanpa goresan silang.


Ini Dia Pembuat Logo NASA + Ada Jam Tangan NASA Terbaru

Collins

Logo yang mendapatkan julukan "The Worm" ini dianggap mampu melihat tren di masa depan dan akan terus menjadi bagian tak terpisahkan dari badan antariksa Amerika. Kontribusi Danne tidak berhenti sebagai pembuat logo saja, namun ia berperan sebagai Direktur Desain NASA dalam pembuatan 90 halaman manual branding yang dikenal sebagai NASA Graphics Standards Manual.


Ini Dia Pembuat Logo NASA + Ada Jam Tangan NASA Terbaru


Bagi pecinta hal-hal bernuansa NASA, ini adalah kabar baik bagi Anda, karena telah hadir kembali jam edisi terbatas yaitu Anicorn x NASA Space Watch. Untuk menghormati The Worm, merek arloji Anicorn telah merancang Space Watch edisi khusus dengan logo NASA buatan Danne sebagai pusatnya.


Baca juga, Berbeda! Hotel Kapsul Ini Melayang di Luar Angkasa




Produksi terbatas berarti hanya 300 jam tangan yang akan dibuat, dalam dua warna yaitu Space Black dan Jet Silver (masing-masing 150 unit). Jam tangan yang sangat cocok bagi para penggemar NASA ini dijual seharga $1.030. Untuk menambah nilai jualnya, arlogi ini memiliki pelat nomor dengan tanda tangan Richard Danne dan buklet khusus. 


Ini Dia Pembuat Logo NASA + Ada Jam Tangan NASA Terbaru

Anicorn


Tak hanya logo yang menjadi daya tarik, namun material yang digunakan pun sangat bagus. Arloji itu sendiri dibuat dari beberapa pelat logam geometris yang mensimulasikan orbit dan gerakan planet, serta bracelet yang terbuat dari baja tahan karat. 


Ini Dia Pembuat Logo NASA + Ada Jam Tangan NASA Terbaru


Brand Anicorn juga memberikan paket  premium bagi pembeli arlogi ini yaitu berupa satu set kotak premium dengan format desainnya yang sepenuhnya disesuaikan dengan NASA Graphics Standards Manual.

Seluruhnya akan disajikan dalam kotak logam hitam berlapis ganda yang terinspirasi pada tabung antik era 70-an yang digunakan untuk menyimpan kaset audio dan gulungan film direkam saat misi perjalanan astronot


Ini Dia Pembuat Logo NASA + Ada Jam Tangan NASA Terbaru


Sumber foto: Anicorn