Selain drama, k-pop, dan destinasi liburan, Korea juga menyebarkan tren hits ini di sosial media dan dunia internet.

Tren tersebut adalah konsep desain rumah yang estetik serta minimalis yang identik dengan interior dominan akan warna putih. Demam desain kekinian ini juga dialami para artis-artis korea yang terlihat dalam huniannya saat dipublikasikan melalui acara tv maupun di sosial media. Salah satu it item yang sedang digandrungi oleh para artis ini adalah furnitur dari brand USM, yaitu lemari dinding minimalis yang dapat dikonfigurasi sesuai keinginan pemiliknya.

Seperti apakah tampilan lemari dinding tersebut?










Bisa diubah jadi apa saja, lemari dinding minimalis dari USM hadir dalam warna putih dengan kombinasi panel metal dan kaca dalam salah satu post milik idol sekaligus influencer, Jessica Jung.

Sedangkan Yoo Ah In yang dikenal melalui film Alive, memilih untuk menjadi furnitur ini sebagai lemari dinding terbagi atas modul berupa kabinet 2 tingkat berwarna putih.


Jessica Jung


Yoo Ah In


Bentuk yang bisa diubah jadi apa saja sesuai keinginan inilah yang menjadi ide utama dari produk USM. Tipe yang paling banyak digunakan orang adalah USM Haller yang identik dengan kerangka terbuat dari chrome berbentuk ball and tube. Berbasis di Swiss dan didirikan sejak tahun 1885, furnitur tersedia dalam 14 variasi warna dengan beragam pilihan material pintu, seperti metal, gelas, acoustic, serta perforated metal.


Baca juga, Raknya Banyak! Lemari Dinding Yang Wajib Anda Miliki


Pilihan penuh warna yang disuguhkan oleh USM terlihat menggemaskan saat diterapkan pada lemari dinding atau kabinet berukuran kecil seperti halnya yang dilakukan aktris Gyeong Seo Jin serta penyanyi Lee Hae Ri Davichi. Kedua wanita ini memilih warna kuning dan menjadikan USM haller menjadi lemari sekaligus coffee table untuk menaruh dekorasi di sudut rumahnya.


Lee Hae Ri Davichi




Gyeong Seo Jin / MBC Ent


Terinspirasi sistem konstruksi yang fleksibel oleh arsitek Fritz Haller, USM hadir dalam modular dengan ukuran yang disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Sistem ini membuat lemari dinding dapat diatur menjadi kabinet meja kerja, lemari baju, lemari buku, bahkan drawer di kaki tempat tidur.




Elemen lemari dinding yang menarik perhatian adalah kerangka ball and tube yang dapat menyimpan kabinet gadget atau home appliance sehingga interior rumah terlihat rapi. Selain itu, Anda dapat menambahkan fitur lighting pada kerangka tersebut yang invincible saat lampu sedang mati.




Baca juga, Cerdas! 9 Desain Lemari Bawah Tangga Ini Sangat Efisien


Jika memiliki lemari dinding yang tinggi, Anda dapat menerapkan panel pintu yang terbuka ke atas agar memudahkan dalam menjangkau isi di dalamnya. Panel pintu ini juga sturdy sehingga jika Anda menerapkan tipe pintu terbuka ke bawah, panel pintu bisa dibuka dan dijadikan meja untuk menaruh barang. Elemen menarik yang bisa Anda tambahkan pula ada modul panel dengan lubang untuk menaruh pot tanaman.






Sumber Foto: USM