Jadi, pembungkus dalam permen susu jadul White Rabbit itu bisa dimakan atau tidak?

Perdebatan seperti ini kerap terjadi atau didengar sejak masa kecil dahulu. Terlepas dari perbincangan sengit ini, kudapan manis terbuat dari susu ini baru saja membuka toko atau global flagship store di JKS Arts and Cultural Center, Shanghai, Tiongkok. Identik dengan warna putih, merah, dan biru seperti pada bungkusnya, brand dengan sejarah 60 tahun ini bekerjasama dengan X+Living dalam menciptakan toko super keren bagaikan sebuah instalasi seni.







Menggunakan ruang seluas 200 meter persegi, desainer menciptakan ruang surreal dalam menggambarkan impresi visual milik brand yang menghantarkan pengalaman ruang seperti di dalam dongeng.


Baca juga, Ayo Ajak Anak Bermain di Playground seperti Fairytale

Dari luar toko, pengunjung disuguhkan dengan jendela floor-to-ceiling yang mengekspos interior unik di dalamnya. Seluruh interior seolah terkena tumpahan susu putih yang digambarkan dengan 3D streamline yang turut bertransformasi sebagai rak untuk memajang produk brand permen susu jadul ini. Tampilan interior ini seakan dibingkai berkat rangkaian ilustrasi tanaman hijau dan kelinci simbol White Rabbit pada dinding kaca luar.




The illustration-style green plants and the brand mascot rabbit on the window sticker adds a touch of mysterious storytelling to the whole space, as if falling down a rabbit hole and entering a sweet and pure white whirlpool by accident. - X+Living

Tak hanya bermakna abstrak dan bernilai estetik, dinding putih ini dirancang terbagi dalam beberapa ukuran rak serta bar shelves yang dapat di atur sesuai kebutuhan display produk nantinya. Uniknya, beberapa bagian dinding ini juga menyembunyikan kabinet serta freezer jika diperlukan untuk merchandise display dengan kebutuhan khusus.






Masih mengambil inspirasi dari pembungkus permen susu jadul ini, desainer menerapkan tali dekorasi berbentuk kelinci yang menghias rak paling atas pada display sebagai penanda produk utama atau yang direkomendasikan. Untuk warna biru dan putih dari bungkus permen, direpresentasikan melalui lantai teraso berwarna bitu serta aksen warna merah pada gambar garis dalam interior toko.


Baca juga, Pengalaman Unik Menginap di Hotel Bertema Hewan




Visi desain yang dipaparkan oleh desainer seakan menolak desain window display yang kerap dihadirkan oada ruang retail. Dengan demikian menghantarkan White Rabbit Global Flagship Store ini sebagai intervesi seni yang menarik dalam dunia commerce serta landmark pada lokasi pusat seni yang menaunginya.







Sumber Foto: SFAP / X+Living