Didesain oleh JJ Acuna / Bespoke Studio cafe bertajuk Coffeelin yang terletak di Happy Valley, Hong Kong ini mengusung konsep coffee-to-cocktail dengan desain toko bergaya Milan.

Toko dengan luas 84 m2 ini juga merupakan toko pertama di Asia yang menjadi distributor dari coffee beans terkenal asal Italia, GRISO.





Hidden Gem Cafe Modern Penuh Nostalgia CASA Indonesia


Di proyeknya kali ini, JJ Acuna / Bespoke Studio menghidupkan kembali sejarah dan budaya kota Milan dengan menghadirkan desain handmade bertema kota Milan yang dibuat oleh seniman lokal serta internasional.


Hidden Gem Cafe Modern Penuh Nostalgia CASA Indonesia


Karakter ini diperkuat dengan berbagai elemen kota Milan dari abad ke 20 yang digabung dengan ciri khas dan identitas GRISO coffee, mulai dari variasi kopi yang disediakan, makanan ringan hingga late-night cocktail yang inovatif.


Baca juga, Bangunan Umur 50 Tahun Ini Disulap Jadi Cafe Cantik


Cafe hidden gem ini memiliki desain outdoor dan indoor yang dilengkapi dengan seating alfresco yang pet-friendly, berbagai jenis tanaman hias dan tembok dengan lukisan bertema memphis yang menghiasi.


Hidden Gem Cafe Modern Penuh Nostalgia CASA Indonesia


Kesan antik dan modern bercampur menjadi satu di cafe ini, menciptakan atmosfer dan pengalaman yang baru bagi bara pecinta kopi dan penikmat cocktails.


Baca juga, Tempat Hangout Baru di Kemang yang Cinta Bumi dan Keren




Warna hijau dan merah bata yang pudar menghiasi cafe ini dengan berbagai macam tekstur dan material yang digunakan untuk memperkuat kesan antik pada cafe.


Hidden Gem Cafe Modern Penuh Nostalgia CASA Indonesia


Lantai marble, kayu walnut, motif terrazzo dan lampu pendant yang mengisi cafe ini berhasil menciptakan nuansa yang nostalgic dengan sentuhan modern yang segar.


Sumber foto: Xu Liang Leon
Teks oleh: Shabrina P. Nisakara