Menggunakan sampah atau limbah sebagai furnitur memang bukan hal yang baru, namun kini begitu banyak desainer dan seniman yang semakin memaksimalkannya. Sampah menjadi tidak berguna saat dibiarkan begitu saja. Butuh kreatifitas agar sampah menjadi harta. Ini adalah salah satu produk terbaru yang diluncurkan oleh Oliver Whyte. Ross Robertson atau yang lebih dikenal dengan panggilan Oliver adalah pendiri studio desain multidisiplin yang berbasis di Cape Town.


Furnitur dari Limbah Beton Semakin Jadi Tren Desain





Mereka merancang koleksi CORE yang menggunakan atau mengambil sepotong puing beton dari lokasi konstruksi yang biasanya dibuang dan mengubahnya menjadi sesuatu yang lebih diinginkan. Oliver Whyte membuat beberapa furnitur yang terdiri dari coffee table dan nakas. Masing-masing bernama Ledge, 6, Rough, Collar, dan Flat.


Furnitur dari Limbah Beton Semakin Jadi Tren Desain




Pembuatannya dimulai dengan dasar beton besar yang kemudian dibentuk dengan cara yang berbeda hingga mampu menopang meja yang ringan, menciptakan keseimbangan berat dan ringan yang cukup. Setiap produk ini custom dan unik maka tidak ada produk yang berbentuk sama. Limited produk ini menambahkan nilai yang lebih berkensa.


Furnitur dari Limbah Beton Semakin Jadi Tren Desain


Sumber foto: Oliver Whyte
Dilansir dari Design Milk