Sudah lebih dari satu dekade semenjak buku serta film Harry Potter and The Deathly Hallows dirilis ke publik. Namun, animo terhadap dunia sihir ini seakan tiada habisnya. Pada awal Juni 2021, telah hadir toko spesial di kawasan Flatiron, New York yang menyuguhkan semua barang kesukaan fans Harry Potter.

Bangunan dengan luas sekitar 2000 m2 dan terbagi atas tiga lantai ini menghadirkan lebih dari 1000 atribut dari dunia sihir Harry Potter, bahkan termasuk beberapa produk autentik yang digunakan dalam film. Tak hanya bisa berbelanja sepuasnya, fans Harry Potter dapat menemukan 15 area dengan beragam tema yang merepresentasikan momen ikonis dalam dunia fantasi ciptaan J.K. Rowling. Lalu, hal menarik apa sajakah yang dapat ditemukan serta dilakukan pengunjung di Harry Potter New York ini?





Semua Barang Kesukaan Fans Harry Potter Ada di Toko Ini / Harry Potter New York 1


Virtual queque

Selama pandemi, pengunjung perlu scan QR qode yang terletak di luar toko untuk mendaftarkan diri sebelum memasuki toko sehingga untuk saat ini pengunjung tidak bisa masuk langsung tanpa registrasi sebelumnya. Antrian yang dimulai sejak jam 7 pagi ini turut menerapkan aturan bahwa tiap grup yang mendaftar maksimal terdiri dari 6 orang saja. Usai mendapatkan nomor antrian, pengunjung akan diberitahu kapan mereka bisa kembali dan masuk ke dalam toko.


Semua Barang Kesukaan Fans Harry Potter Ada di Toko Ini / Harry Potter New York 2


Disambut oleh Phoenix

Hal pertama yang akan Anda temukan adalah patung Fawkes the Phoenix yang memukau berkat ukuran besar dengan detail yang begitu intrinsik. Faktanya, sejumlah spesialis propmaker turut andil dalam memproduksi karya dengan berat mencapai 100 kg ini selama beberapa bulan.


Semua Barang Kesukaan Fans Harry Potter Ada di Toko Ini / Harry Potter New York 3


Photo spot spesial

Di area ini, pengunjung dapat merasakan pengalaman unik seperti halnya di dalam dunia sihir Harry Potter. Di antaranya adalah berpose di phone box berwarna merah seperti saat memasuki Kementerian Sihir dan melihat bagian dalam sepatu Hagrid yang berukuran raksasa dibandingkan ukuran barang yang digunakan manusia pada umumnya.


Semua Barang Kesukaan Fans Harry Potter Ada di Toko Ini / Harry Potter New York 4

Semua Barang Kesukaan Fans Harry Potter Ada di Toko Ini / Harry Potter New York 5

Semua Barang Kesukaan Fans Harry Potter Ada di Toko Ini / Harry Potter New York 6


Baca juga, Manjakan Mata Pencinta Buku dengan 3 Instalasi Unik Ini


Pengalaman khusus untuk anggota Harry Potter Fan Club

Bagi pengguna terdaftar dalam aplikasi ini, Anda seolah diajak bermain treasure hunt dengan mencari sejumlah Enchanted Keys yang tersebar di seluruh interior toko. Jika berhasil membukanya, maka Anda dapat menemukan beragam informasi ekslusif seperti behind the scene, tokoh, maupun video yang kian membuat pengalaman berkunjung ke toko ini semakin hidup.


Semua Barang Kesukaan Fans Harry Potter Ada di Toko Ini / Harry Potter New York 7


Virtual Reality

Terbagi atas dua tema, yaitu Chaos at Hogwarts dan Wizards Take Flight, pengunjung diajak untuk berpetualang dalam magical experience di Hogwart serta terbang menggunakan sapu sembari melawan para Death Eaters.




Things That Must Be Named

Khusus di area ini, pengunjung berkesempatan untuk personalisasi produk maupun merchandise sesuai keinginannya. Contohnya saja, mengukir tulisan pada tongkat sihir, embossing a journal, serta menjahit nama pada jubah rumah Hogwart pilihan Anda.




Semua Barang Kesukaan Fans Harry Potter Ada di Toko Ini / Harry Potter New York 8


Masuk ke dalam kantor Dumbledore

Patung Griffin penjaga pintu kantor Dumbledore menjadi atraksi utama di area tangga pada main atrium. Dari area ini penggemar Harry Potter dapat menemukan toko tongkat sihir dengan koleksi lebih dari 50 macam tongkat yang terinspirasi dari karakter, lokasi, serta atribut Wizarding World. Salah satunya adalah tongkat sihir Golden Snitch yang tersedia eksklusif di Harry Potter New York.


Semua Barang Kesukaan Fans Harry Potter Ada di Toko Ini / Harry Potter New York 9


Baca juga, Sulap Dengan Tongkat Sihir Harry Potter di Dunia Nyata


House of MinaLima

Sebagai desainer grafis untuk franchise Harry Potter dan Fantastic Beasts, MinaLima turut menyuguhkan beragam grafis yang hadir dalam kedua film. Misalnya saja, cetakan cover Daily Prophet, surat penerimaan sekolah Hogwart milik Harry, the Quibbler, dan masih banyak lagi.


Semua Barang Kesukaan Fans Harry Potter Ada di Toko Ini / Harry Potter New York 11


Kuliner ala Wizarding World of Harry Potter

Pengunjung dapat mencoba butterbeer yang kerap disebut dalam cerita dalam area Butterbeer Bar. Selain itu, Chocolate Frogs dan Bertie Bott’s Every Falavour Beans juga tersedia cocok untuk bermain bersama para fans Harry Potter lainnya.


Semua Barang Kesukaan Fans Harry Potter Ada di Toko Ini / Harry Potter New York 12



Sumber foto: Harry Potter New York