Sejak awal pandemi, zoom meeting dan video call lain menjadi alternatif bekerja dan sekolah yang esensial. Lalu teknologi webcam dan mikrofon menjadi semakin laku terjual dan banyak brand yang semakin berlomba-lomba untuk mengeluarkan koleksi teranyarnya.

Selamat Tinggal Gambar Pecah saat Zoom Meeting, Ini Resolusi





Memang mayoritas, webcam sudah terpasang di laptop berikut aksesori tambahan lainnya, tapi kualitasnya tidak mencukupi. Untuk dunia modelling dan majalah, fotograferpun sekarang banyak menggunakan video call sebagai perantara untuk memotret dari dua tempat yang terpisah.


Selamat Tinggal Gambar Pecah saat Zoom Meeting, Ini Resolusi


Webcam UltraSharp terbaru Dell berupaya mengatasi banyak masalah paling mencolok terkait konferensi video. Dell meningkatkan standar dengan desain barel yang ramping dan gambar resolusi 4K yang ditingkatkan di sekelilingnya. Jika Anda pernah membeli Webcam Apple iSight di awal 2000-an, mungkin Anda merasa familiar saat melihat Webcam Dell UltraSharp.


Selamat Tinggal Gambar Pecah saat Zoom Meeting, Ini Resolusi




Alasannya karena dua brand ini berbagi desain barel silinder aluminium yang serupa. Perbedaannya, webcam milik Dell sedikit lebih tebal; dengan alasan menghindari kesan plastik yang murahan. Dell UltraSharp Webcam terlihat dan terasa seperti bagian dari rangka sepeda gunung, dengan sentuhan akhir matte yang menyenangkan dan bobot yang tidak terlalu berat.


Spesifikasi Dell: Dell’s latest video capturing accessory offers 4K video (3,840 x 2,160 resolution) at a film-like 24 frames per second, or up to 30 frames. Downgrade the video to 1080p or 720p video, and options for 24, 30 or 60 frames per second are unlocked. 


Desain Dell berukuran 3,54" L x 1,65" W dengan tumpuan berupa tripod mini. Bagian bawah webcam mencakup port magnet inset, memungkinkan dudukan monitor yang disertakan dapat dipasang dengan mudah dan aman di tempatnya. Kombinasi desain yang seimbang dan cukup stabil, tetapi dapat mudah goyang jika dipasang ke monitor yang sangat tipis. 


Selamat Tinggal Gambar Pecah saat Zoom Meeting, Ini Resolusi


Tidak hanya membuat gambar menjadi lebih jelas, tetapi juga lebih mahir dalam menghaluskan bayangan/kontras yang keras yang disebabkan oleh pencahayaan yang kurang sempurna (misalnya cahaya matahari masuk melalui jendela dari samping). Fokus otomatis dan keseimbangan putih otomatis setara untuk kursus, tetapi penambahan HDR adalah peningkatan.


Selamat Tinggal Gambar Pecah saat Zoom Meeting, Ini Resolusi


Foto oleh Dell