Good news buat penggemar drama cina! WeTV sebagai platform streaming beragam drama milik Tencent baru saja mengumumkan empat artis cina ternama sebagai duta WeTV. Artis tersebut adalah Dilraba Dilmurat, Yang Yang, Yang Mi, dan Xiao Zhan. Tak hanya drama cina yang sedang hits, platform ini turut menghadirkan drama asal Korea, Indonesia, Thailand, dan lain sebagainya.







Merayakan kabar gembira ini, CASA Indonesia ingin berbagi rekomendasi tontonan drama cina yang diperankan oleh duta baru WeTV. Seru dan penuh dengan intrik, yuk simak rekomendasi drama cina Yang Mi, Yang Yang, Dilraba, dan Xiao Zhan yang wajib untuk dilihat.


Rekomendasi drama Dilraba Dilmurat




The Long Ballad

Tayang pada akhir Maret 2021, drama yang dibintangi oleh Dilraba dan Leo Wu ini begitu menyita perhatian publik pada perempatan awal tahun 2021. Menceritakan kisah putri Li Changge yang ingin membalas dendam demi keluarganya, drama dengan total 49 episode ini dipenuhi dengan plot cerita yang kompleks serta berbagai strategi perang yang pintar. Keseruan makin kental terasa saat dicampurkan dengan hubungan romantis bersama Ashina Sun, diperankan oleh Leo Wu, yang sebenarnya merupakan musuh dari putri ini. Tak hanya itu saja, popularitas drama ini kian meroket dengan kehadiran Zhao Lusi serta Liu Yuning dalam line up pemeran utamanya.


Rating di MyDramaList: 8,6 / 10






You Are My Glory

Dinobatkan sebagai drama yang dinanti-nanti pada musim panas 2021, You Are My Glory yang dibintangi oleh Dilraba dan Yang Yang berhasil memecahkan rekor dengan total tonton lebih dari 100 juta sejak penayangan pertama pada 26 Juli 2021.

Drama ini menggambarkan kisah cinta antara teman satu SMA dengan kedua karir begitu berbeda. Qiao Jing Jing yang diperankan oleh Dilraba digambarkan sebagai artis ternama di Cina dengan karir yang melejit. Sedangkan Yu Tu yang dimainkan oleh Yang Yang merupakan jenius dengan double degree (finansial dan aerospace engineering), namun mengalami kegalauan dalam memutuskan perjalanan karir di hidupnya.


Rating di MyDramaList: 8,3 / 10




Baca juga, PSBB Lanjut Lagi? Lepas Stress dengan 6 Drama Korea Ini


Rekomendasi drama Yang Mi




Eternal Love: 10 Miles of Peach Blossoms

Turut ditayangkan di Netflix, Eternal Love: 10 Miles of Peach Blossom menggambarkan kisah romansa antara dewi Bai Qian (diperankan oleh Yang Mi) dan dewa Ye Hua (diperankan oleh Mark Chao). Hadir dalam latar cerita dengan rentang waktu puluh ribuan tahun, penonton digugahkan dengan perjuangan kedua dewa ini yang mengalami beragam tribulation dan cobaan yang menyayat hati sebelum akhirnya menemukan akhir kisah cinta mereka.


Rating di MyDramaList: 8,9 / 10




Legend of Fuyao

Tayang pada tahun 2018 dengan total 66 episode, drama Legend of Fu Yao menggambarkan perjuangan Fu Yao, seorang budak dalam mengembangkan dirinya dan menjadi tokoh krusial dengan persona yang menggema ke seantero lima kerajaan yang dipimpin oleh kerajaan Tianquan. Ditemani dengan co-star seperti Ethan Juan dan Gao Weiguang, penonton akan disuguhkan plot cerita yang tak terduga dan ketagihan untuk mencari tahu kelanjutan berikutnya dalam cerita ini.


Rating di MyDramaList: 8,4 / 10







Rekomendasi drama Yang Yang




The King’s Avatar

Penggemar games atau e-sport pasti akan merasa relate dengan drama King’s Avatar yang dibintangi oleh Yang Yang ini. Turut tayang di Netflix, seorang elite gamer bernama Ye Xiu diceritakan berhenti dari tim profesionalnya. Siapa yang menyangka bahwa sebenarnya ia hanya mengganti identitas dan bekerja sebagai petugas internet café sembari berangkat dalam sebuah quest pribadi. Lalu, seperti apakah akhir perjalanan Ye Xiu dalam usahanya kembali jaya di dunia e-sport?


Rating di MyDramaList: 8,6 / 10




Love 020

Sempat dihebohkan dengan skandal milik Zheng Shuang, drama Love 020 merupakan salah satu drama yang patut Anda lihat berkat keseruan serta animasi yang apik dalam drama ini. Secara garis besar, drama ini menampilkan kisah percintaan Xiao Nai (diperankan oleh Yang Yang) yang bertemu dengan mahasiswi jenius asal jurusan computer science dalam online game.


Rating di MyDramaList: 8,4 / 10




Baca juga, Hyun Bin vs Xiao Zhan,Beli Robot Vacuum Cleaner Mana Ya


Rekomendasi drama Xiao Zhan




The Untamed

Tak ada yang bisa menandingi popularitas drama The Untamed pada tahun 2019. Drama wuxia yang diperankan oleh Xiao Zhan dan Wang Yi Bo ini menampilkan kisah Wei Wu Xian serta Lan Wang Ji dalam membasmi demon yang kian membahayakan dunia. Walaupun berasal dari clan berbeda serta dengan pribadi yang begitu bertolak belakang, chemistry keduanya justru menjadi poin menarik perhatian para penonton.


Rating di MyDramaList: 9,1 / 10




Douluo Continent

Drama ini cocok bagi Anda yang menggemari kisah ringan seputar anak muda yang terus mengembangkan diri walaupun menghadapi beragam tantangan. Douluo Continent yang tayang pada awal Februari 2021, menampilkan kisah Tang San (diperankan oleh Xiao Zhan) yang berangkat dalam petualangan mencari jati dirinya. Walaupun demikian, perjalanan ini kian berwarna usai bertemu dengan Xiao Wu yang diperankan oleh Wu Xuanyi anggota dari grup idol Korea, WJSN.


Rating di MyDramaList: 8,4 / 10





Foto teaser: WeTV