Kembali inovasi dalam smartTV diluncurkan oleh Samsung melalui koleksi terbarunya yaitu, The Frame, sebuah televisi yang memilki desain apik dengan bingkai yang menyerupai sebuah lukisan. Televisi ini hadir dalam dua model, yaitu hanging dan standing frame dengan dua ukuran yaitu, 55 dan 65 inci.

The Frame dirilis pertama kalinya pada acara yang digelar di Vastuhome, Pakubuwono, Jakarta, dengan mengundang desainer interior Roland Adam. Dari sisi desain interior, Roland Adam membagi pengalamannya dalam mendesain ruang keluarga dimana TV kadang menjadi elemen interior yang kurang cantik karena bentuknya yang kotak dan hitam. Biasanya klien akan meminta desainer untuk mendesain cabinet khusus sehingga TV dapat disembunyikan dan belum lagi masalah perkabelan yang mengganggu estetika interior. Menurut Roland, The Frame TV merupakan jawaban bagi para desainer interior yang selama ini harus mencari akal agar sebuah TV tampak indah dalam sebuah interior ruangan.




Tak hanya menang dari sisi desain saja, The Frame memiliki fitur unik yaitu Art Mode, dimana saat TV sedang off deretan artwork eksklusif akan tayang pada layar layaknya art gallery pribadi. Indonesia cukup berbangga karena seniman Eko Nugroho terpilih sebagai salah satu dari 37 seniman dunia yang karyanya terpilih, tak hanya satu namun tiga karya Eko masuk ke dalam pustaka artwork The Frame berjumlah total seratus karya. Jika bosan dengan artwork yang ada, Anda dapat memasukkan Personal Content dengan bermacam photo layout dan filter.

Teknologi mutakhir juga melengkapi, seperti brightness and motion sensor (dapat mendeteksi otomatis sehingga hemat listrik), mobile control (dapat diatur melalui smartphone), nano gap wall mount (jarak yang minim dengan dinding), dan invisible connection (bentuk kabel yang tipis dan transparan).






Foto: Dok.CASA Indonesia