Ragam karya dari berbagai aliran seni rupa ditunjukkan oleh 45 seniman dari Jakarta, Yogyakarta, dan Bali dalam Fine Art Exhibition: Menjadi Indonesia. Dihelat dari tanggal 16 - 27 Agustus 2017 di Function Hall, Plaza Indonesia, Lt.2, pameran ini merupakan salah satu rangkaian acara Indonesia Food & Art Festival 2017.





45 seniman terlibat dalam Fine Art Exhibition: Menjadi Indonesia.


Seniman yang tampil berasal dari lintas generasi, mulai dari yang termuda yaitu, mahasiswi semester lima hingga seniman senior, Djoko Pekik. Selain itu ada pula nama Heri Dono, Nasirun, Eddo Pillu, Lugas Syllabus, Indra Doddi, Putu Sutawijaya, Noor Ibrahim, dan masih banyak lagi. Mereka memaknai kemerdekaan Indonesia dalam ragam karya baik lukisan, seni patung, dan art performance. Total ada 68 karya seni hasil kurasi dari Suwarno Wisetrotomo yang maramaikan Fine Art Exhibition: Menjadi Indonesia.



Beberapa program menarik yang masih berhubungan dengan topik seni juga hadir seperti Meditation in the Art bersama Suhaila Nordin, founder dari Niat Living Bali, dan Art Talk dengan narasumber yaitu, Charmie Hamami selaku Christie's Deputy Chairman South East Asia, Esti Nurjadin dari D Gallerie, dan Suwarno Wisetrotomo sebagai art curator.




Foto: Dok. CASA Indonesia