Tanggal 2 September 2018 menandakan berakhirnya rangkaian pertandingan olahraga, Asian Games 2018. Berlangsung di stadion utama Gelora Bung Karno, sejumlah artis Indonesia dan internasional turut mengisi acara penutupan perhelatan akbar ini.


Salah satu pengisi acaranya adalah Super Junior, boyband asal korea yang telah meniti karir selama tiga belas tahun dalam industri musik Korea. Selain itu, grup ini dikenal juga sebagai salah satu pelopor Korean Wave di dunia musik global.





Pada tahun 2015, S.M. Entertainment yang menaungi grup Super Junior secara resmi membuka SM Town Coex Artium guna menghantarkan pengalaman optimal bagi para fans setia milik grup-grup yang berada dalam naungan perusahaan ini. 


Pintu masuk SM Town Coex Artium


Digawangi oleh Yong Ju Lee Architecture, arsitektur bangunan modern ini begitu menarik perhatian publik saat melewatinya. Firma asal Korea Selatan ini bertanggung jawab atas bagian fasad dari pusat informasi seputar S.M. Entertainment.


Tampak depan SM Town Coex Artium dari sisi jalan


Serangkaian motif menghiasi seluruh fasad dengan material acrylic pada latar tempered glass berwarna hitam. Begitu juga dengan nama para artis di S.M. Entertainment juga tersebar pada fasad ini.


Detail fasad SM Town Coex Artium




Bangunan seluas sekitar 2.500 meter persegi ini menaungi beragam fasilitas. Di antaranya adalah SUM, sebuah gift shop yang menghadirkan beragam aksesoris dan produk seputar artis S.M. Entertainment. Terdapat juga, SM Town Studio yang menyediakan sarana untuk merasakan hidup sebagai seorang artis K-pop seperti dance training, vocal recording, photoshoot, dan masih banyak lagi. 



Selain itu, SM Town Coex Artium ini juga memiliki SUM Cafe dengan beragam makanan penutup lezat dan lucu. 

Baca juga, Harus Coba! Restoran Korea & Jepang Terbaru di Jakarta



Interior ruang bernuansa feminim menjadi konsep utama dalam kafe ini melalui palet warna merah muda dan kayu.

Baca juga, 5 Restoran di Korea Selatan yang Paling Instagrammable



Nantikan berita dan inspirasi seputar desain dan travelling lainnya di instagram dan website CASA Indonesia.


Dok. Architizer, Yong Ju Lee Architecture, Namsun Lee