Perth dengan beragam tawarannya, seperti Elizabeth Quay, Optus Stadium, Hibernian Place, dan Yagan Square. Siap menjamu para wisatawan mancanegara, tak terkecuali yang berasal dari Indonesia. Hanya dengan penerbangan selama empat setengah jam dari Jakarta, kita sudah dapat menginjakkan kaki di Perth, Fremantle, serta Rottnest Island.

Selain tempat wisata tersebut, Perth juga menyimpan banyak hotel yang tak kalah cantik untuk dibagikan lewat akun sosial media, seperti Instagram. Dilansir dari Tourism Western Australia, berikut beberapa hotel yang instagramable di Perth.




1. COMO The Treasury

Merupakan hotel mewah kelas dunia dengan konsep kontemporer, yang tak akan membuat bosan para pengunjungnya. Terbukti dengan disandangkannya status sebagia hotel terbaik di Australia, oleh Conde Nast Traveler pada 2017 silam. Hotel yang berada di kawasan State Building ini, menempati tiga lantai teratas dari tiga gedung bekas pemerintahan setempat pada abad ke-19.

Dengan 48 unit kamar bintang limanya, hotel rancangan Kerry Hill ini akan menyuguhkan pemandangan kota Perth yang sayang untuk tidak diabadikan. Dari sisi timur dapat terlihat pemandangan Swan River, dan pada arah sebaliknya dapat dilihat panorama dari Kings Park.


Wajib Menginap di 10 Hotel Instagramable di Perth Ini

COMO The Treasury


Di hotel ini pun pengunjung akan dimanjakan dengan adanya terapi kesehatan di COMO Shambhala Urban Escape, serta sajian lezat dari restoran Wildflower. Saat bersantai sambil menimati hidangan terbaik dari restoran, adalah waktu yang pas bagi pengunjung untuk mengabadikan keelokan hotel ini.


2. Tribe Perth

Bagi kalian yang mengaku tech savvy, patut mencoba hotel yang satu ini saat bertandang ke Perth. Menginap di hotel ini perjalanan liburan maupun bisnis, pasti akan terasa lebih mudah dan nyaman. Tamu hotel pun akan dibuat terpesona dengan konsep avant-garde pada interiornya, yang seakan membelok dari suasana konvensional yang ada di Perth.

Dengan memberikan perpaduan antara pengalaman terhadap seni dan teknologi tersebut, pengunjung akan semakin betah untuk berlama-lama. Apalagi letaknya yang bersebalahan dengan Kings Park dan berdekatan dengan beberapa tempat makan favorit di Perth CBD.


Wajib Menginap di 10 Hotel Instagramable di Perth Ini

TRIBE Perth

3. QT Perth

Saat memasuki QT Perth, pengunujung akan langsung merasakan kesan dark, modern, serta unik dari hotel ini. Interiornya didesain begitu unik, lewat motif-motif yang beranekaragam di setiap sisinya. Ditambah lagi perabotan di dalamnya punya sentuhan futuristik yang tampak serasi dengan sekitarnya.


Wajib Menginap di 10 Hotel Instagramable di Perth Ini

QT Perth


Masih di dalam QT Perth, pengalaman yang wajib untuk dicoba adalah dinning di Santini Grill. Di restoran ini pengunjung akan dimanjakan dengan hidangan khas Italia yang dipadukan dengan bahan segar dari Australia Barat. Naik ke rooftop hotel, terdapat bar yang dapat dijadikan sebagai pilihan lain untuk menghabiskan malam di Perth. Bar bergaya luxe industrial ini mencerminkan gemerlapnya suasana malam di Perth.


Baca juga, 9 Hotel Unik di Jepang yang Harus Anda Coba


4. Alex Hotel

Hotel butik yang terletak di antara bar dan butik yang berjejer di Northbridge ini, didirikan oleh tim yang juga merintis Little Creatures Brewery, yaitu perusahaan bir terkemuka di Fremantle. Dengan konsep yang kekinian, hotel ini sangat cocok bagi kalangan anak muda yang gandrung terhadap sosial media seperti Instagram.

Mulai dari unit kamar yang dibuat dengan konsep kontemporer, ruang-ruang komunalnya pun didesain penuh warna serta dilengkapi dengan perabotan bergaya bohemian.


Wajib Menginap di 10 Hotel Instagramable di Perth Ini

Alex Hotel

5. Quay Perth

Masih dengan tipe hotel butik, tapi yang satu ini hadir dengan konsep yang belum banyak ada. Quay Perth menyajikan pengalaman meninap dengan tajuk “co-live, co-work, dan co-play”.Fasilitas yang ada di dalamnya pun cukup beragam, mulai dari ruang tamu dan area publik, restoran di tepi jalan yang buka sepanjang hari, Community at Quay, rooftop bar yang cantik, restoran HQ Bar & Kitchen, serta coworking space.

Semua kenyamanan yang didapat dari interiornya, akan lebih sempurna dengan adanya Elizabeth Quay dan Swan River sebagai latar jepretan kamera ponsel tamunya.




Wajib Menginap di 10 Hotel Instagramable di Perth Ini

Quay Perth

6. The Adnate

Bagi yang hendak melancong ke Perth pada bulan Oktober nanti dan belum menentukan tempat penginapan, The Adnate hadir sebagai solusinya. Hotel art series terbaru dari Accor ini akan memuaskan pengunjunganya dengan permainan seni, desain, dan fungsi yang sempurna. Terlebih untuk yang hobi wisata kuliner, olahan khas mediterania serta koktailnya tak perlu diragukan lagi.


Wajib Menginap di 10 Hotel Instagramable di Perth Ini

The Adnate

7. Discovery Rottnest Island

Bosan dengan suasana kota Perth, menyebrang ke pulau Rottnest bisa dijadikan pilihan. Tak perlu risau untuk menghabiskan waktu di pualu ini, sebab ada beberapa hotel yang tak kalah cantik yang dapat dijadikan tempat beristirahat. Salah satunya yaitu Discovery Rottnest Island, yang terletak di belakang barisan bukit Pinky Beach yang tersohor itu.

Dari dalam kamar, pengunjung dapat dengan santai menikmati birunya air laut serta hamparan pasir pantainya yang bersih. Meski terbuat dari tenda yang ramah lingkungan, kemewahan dan kenyamanannya tetap dapat dirasakan. Di dekat Discovery Rottnest Island juga terdapat Pinky’s Beach Club dengan kolam renang untuk yang sekedar ingin bermalas-malasan.


Wajib Menginap di 10 Hotel Instagramable di Perth Ini

Discovery Rottnest Island


Baca juga, Enso Hotel: Destinasi Tersembunyi yang Wajib di Kyoto


8. Hotel Rottnest

Masih di Rottnest Island, kali ada penginapan yang berada di sekitar habitat dari quokka. Yaitu Hotel Rottnest, yang dapat kita jangkau dengan kapal feri selama setengah jam dari Perth menuju Thomson Bay. Di hotel ini terdapat pilihan kamar yang menghadap langsung ke pantai, serta bar dan bistro yang tak kalah indah pemandangannya.


Wajib Menginap di 10 Hotel Instagramable di Perth Ini

Hotel Rottnest

Dan rencananya, Hotel Rottnest akan direnovasi dengan memperluas ruangannya menjadi 17.800 meter persegi dan menambah kamar menjadi 80 unit. Setelah renovasinya rampung, hotel inipun akan berganti nama menjadi Hotel Rottnest Resort serta akan dilengkapi dengan empat kolam renang, restoran, ruang serbaguna, dan beach club.


9. Esplanade Hotel

Sekarang berpindah ke Fremantle, terdapat hotel dengan penuh dengan berbagai macam hiburan. Esplanade Hotel merupakan hotel dengan desain yang bercermin pada ketenaran silam Fremantle sebagai kota pelabuhan, dan memiliki lima restoran, bar, live music, serta berbagai acara spesial. Dengan semuanya itu pengunjung akan terbawa suasana semarak, hangat dan terkini.


Wajib Menginap di 10 Hotel Instagramable di Perth Ini

Esplanade Hotel

10. Tradewinds Hotel

Setelah mengalami perombakan beberapa kali, hotel di daerah East Fremantle ini tak akan membuat kecewa para tamunya. Dengan jarak sekitar tiga puluh menit dari Perth CBD, Tradewinds Hotel akan menyuguhkan latar pemandangan Swan River yang indah. Rasa nyaman akan begitu terasa, baik saat berada di dalam maupun luar kamar.

Gaya kontemporernya yang elegan akan lebih terasa berbeda, jika memilih kamar premium yang mempunyai bar cart, Lengkap dengan semua bahan yang dibutuhkan, pengunjung dapat membuat espresso martini, negronis, dan lainnya.


Wajib Menginap di 10 Hotel Instagramable di Perth Ini

Tradewinds Hotel



Teks oleh Aryo Sumbogo
Sumber foto Tourism Western Australia