Keberadaan kaum hawa pada dunia seni memang sudah tak asing lagi. 13 seniman muda tanah air kembali saling berkolaborasi dalam satu gelaran pameran di galeri Cans Jakarta. Judul pameran yang diangkat adalah “I…. Therefore I am”, mengartikan kebebasan dan ruang berpikir masing-masing sesuai harapan dan imajinasi.

Ya, memang tidak ada tema khusus yang menjadi batasan dan kerangka berpikir para seniman wanita ini, semuanya bebas mengeksplorasi ide gagasan dalam sajian bentuk, media dan aliran karya seni tersebut.









Dibuka pada 20 Juli lalu, galeri Cans dipenuhi para tamu undangan yang hadir untuk turut memberikan apresiasi. Pada kesempatan ini, Ine Santoso selaku Director CAN’S Gallery tampil di depan bersama seniman yang hadir sekaligus tanda dibukanya pameran “I…. Therefore I am”.






Para srikandi milenials ini memang sudah kerap kali aktif berkarya dalam berbagai gelaran pameran baik dalam maupun luar negeri. Ke-13 seniman yang berpartisiasi diantaranya adalah Ajeng Martia Saputri, Cecilia Patricia Untario, Citra Sasmita,Erika Ernawan, Ines Katamso x Sharon Angelia, Maharani Mancanagara, Meliantha Muliawan, Putri Fidhini, Rega Ayundya, Ruth Marbun, Sekar Puti, dan Sinta Tantra.



suaasana galeri



salah satu instalasi karya


Beberapa karya yang dipajang adalah kombinasi karya 2 dimensi dan 3 dimensi, yaitu berupa instalasi seni lukis, fotografi, craft, dan tekstil tersaji apik untuk dinikmati secara visual maupun dengan kamera. Pameran ini masih akan berlangsung hingga 20 Agustus 2019, pastikan jangan sampai melewatkan pameran yang satu ini ya.


Teks oleh: Aditya Krisna Widiyanto
Foto: CAN'S Gallery