Berawal dari keinginannya untuk memberi hadiah yang unik untuk sang keponakan, Tobias Neukamm, seorang desainer asal Jerman menemukan ide dengan merancang sebuah figurine dinosaurus. Alih-alih menggunakan material plastik yang mampu hadirkan detail lebih baik, Tobias memahat mini sculpture terbuat dari kayu berbentuk T-Rex.


Desainer Jerman Berhasil Merancang Dinosaurus dari Kayu




Lahir dari keinginannya untuk membahagiakan orang yang tersayang, Ia meresmikan Woodino sebagai sebuah brand yang merancang wooden dinosaurs model secara handcrafted. Sejauh ini, brand tersebut telah memiliki koleksi miniatur dinosaurus kayu yang terdiri dari T-Rex, Triceratops. Parasaurulophus, Brachiosaurus, Utahraptor, hingga Stegosaurus.


Baca juga: Intip Keunikan Apartemen Super Mario Bros


Desainer Jerman Berhasil Merancang Dinosaurus dari Kayu




Pada proses produksinya, sang desainer melakukan riset secara ekstensif agar dapat menghasilkan rupa yang sesuai dan mengikuti perkembangan penemuan paleontologi. Selain itu, di setiap package-nya, tersedia juga sebuah info card yang berisi tentang informasi mengenai setiap hewan purba tersebut, mulai dari tinggi dan berat badan, era kelahiran, serta area persebarannya.


Baca juga: 28 Ide Terbaru Menata Kamar Tidur Untuk Anak


Desainer Jerman Berhasil Merancang Dinosaurus dari Kayu


Jenis kayu yang digunakan oleh Tobias sangat beragam, mulai dari maple, birch, serta chestnut. Ketiga jenis kayu tersebut digunakan sesuai dengan kebutuhan dalam proses produksinya, seperti ukuran dan ketebalan dari dinosaurus yang ingin dibuat. Untuk finishing, Woodino hanya mengaplikasikan minyak pernis yang dapat mempertahankan warna serta permukaan kayu yang natural.


Foto: dok. Woodino