Bangunan publik yang sudah tidak terurus, bahkan ditinggalkan, sering kali memiliki digambarkan sebagai sebuah tempat yang seram dan kotor. Untuk menepis gambaran seperti itu, Divooe Zein Architects mengubah salah satu bangunan yang tertanggalkan di area Shangrila Paradise, Taiwan, menjadi sebuah ruang edukasi bernama The Forest Big.


Bangunan Rusak Diubah Jadi Ruang Belajar di Taiwan




Dengan mempertahankan struktur bangunan awal, sang arsitek memiliki ide untuk menghadirkan interaksi dengan alam melalui The Forest Big. Dilansir dari Dezeen, populasi hutan di Taiwan memiliki persentasi sebesar 60 persen, sehingga ruang edukasi ini diharapkan agar dapat menjadi gateway bagi banyak orang untuk menghormati hingga hidup berdampingan dengan hutan.


Baca juga: Kantor Google dari Hanggar! Lihat karya ZGF Architects


Bangunan Rusak Diubah Jadi Ruang Belajar di Taiwan




Bangunan seluas 500 meter persegi ini kini memiliki beberapa ruang belajar, area workshop, serta sebuah dapur. Di bagian tengah bangunan, terdapat sebuah instalasi dari batu-batu yang ditemukan di lingkungan sekitar yang bisa digunakan sebagai pengganti everyday furniture.


Baca juga: Unik! Furnitur Gabus Jasper Morrison di New York


Bangunan Rusak Diubah Jadi Ruang Belajar di Taiwan


Jaring mesh sepanjang 300 meter digunakan sebagai atap The Forest Big. Jaring tersebut juga diaplikasikan pada sekeliling koridor, yang juga digunakan sebagai outdoor classrooms dan indoor garden. Instalasi lampu juga disematkan pada atap koridor, sehingga menghadirkan kesan layaknya lentera yang mengelilingi bangunan tersebut.


Foto: dok. Suiyu Studio