Bagi banyak orang, kamar tidur merupakan sebuah tempat yang sangat privat, bahkan terbilang sakral di dalam sebuah hunian. Sebagai ruang yang sangat personal, tentu Anda ingin menghias kamar tidur secara maksimal dan sesuai dengan kepribadian. Namun, banyaknya referensi desain yang ditemukan acap kali membuat Anda bingung dan sulit dalam menentukan pilihan.



Tak perlu khawatir, CASA Indonesia telah menyiapkan tips merancang kamar tidur sesuai dengan zodiak Anda. Zodiak yang dimiliki biasanya memengaruhi cara Anda bersikap dan menentukan selera, tentunya akan membuat dekorasi kamar tidur lebih on point dan sesuai dengan kepribadian.


1. Aries: Modern Klasik


Tentukan 12 Desain Kamar Sesuai Zodiak Anda

Inspiration


Aries yang memiliki kepribadian enerjik dan independent disarankan untuk menghadirkan sentuhan klasik modern pada dekorasi kamar tidurnya. Kombinasi warna yang menunjukkan ketegasan, seperti putih, hitam, dan emas mampu bersinergi dengan persona yang Anda miliki.


2. Taurus: Kontemporer


Tentukan 12 Desain Kamar Sesuai Zodiak Anda

Behr


Dekorasi merupakan salah satu kelebihan yang dimiliki oleh seorang Taurus. Memiliki sikap yang teliti, membuat orang dengan zodiak ini memperhitungkan dengan matang segala elemen yang ingin disematkan dalam kamar tidurnya. Dekorasi bergaya kontemporer menjadi pilihan yang tepat, karena Anda dapat menghadirkan kesan up to date dan memaksimalkannya agar lebih memukau.


3. Gemini: Boheman Elegan


Tentukan 12 Desain Kamar Sesuai Zodiak Anda

Swoon Worthy


Menggabungkan elemen elegan dengan dekorasi bergaya bohemian tentu bukanlah hal yang mudah. Namun, menerima tantangan dan melampauinya merupakan salah satu traits yang ada pada seorang gemini. Untuk mengaplikasikan dekorasi bergaya ini, Anda bisa menyematkan elemen interior dengan pattern alam yang dapat menghadirkan suasana nyaman.


Baca juga: Simak 12 Cara Merapikan Rumah Berdasarkan Zodiak Anda


4. Cancer: Vintage


Tentukan 12 Desain Kamar Sesuai Zodiak Anda

Bjorn Wallande


Di antara zodiak yang lainnya, Cancer sangat mengapresiasi keberadaan keluarga dan tempat tinggal yang bercerita tentang sejarah. Hal tersebut memberi kemudahan dalam mendekorasi kamar untuk Cancer. Untuk menghadirkan kesan personal, Anda bisa menghias kamar tidur dengan kombinasi akseori antik peninggalan kerabat yang mampu berikan aksen vintage.


5. Leo: Glamor



Kemewahan layaknya seorang bintang film Hollywood merupakan hal yang digemari oleh Leo. Menghias kamar dengan elemen interior beraksen emas dan hitam, serta kehadiran aksesori bergaya klasik atau art deco mampu memaksimalkan sentuhan personal dari Leo. Kehadiran wallpaper pada kamar juga akan melengkapi nuansa glamor untuk kamar tidur Anda.



6. Virgo: Minimalis



Menata ruangan secara rapi dan memaksimalkan segala ruang sehingga terkesan seamless merupakan hal yang cukup digemari oleh seorang Virgo. Hal tersebut membuat aplikasi gaya minimalis pada kamar tidur sangat identik dengan kepribadiannya. Elemen interior yang fungsional seperti desk lamp dan cabinet biasanya akan sering ditemukan di kamar seorang Virgo.





7. Libra: Modern Farmhouse


Tentukan 12 Desain Kamar Sesuai Zodiak Anda

11 Mulberry


Menghadirkan furnitur yang mengedepankan praktikalitas serta pengaplikasian warna palet netral untuk memberi nuansa teduh dan seimbang merupakan gaya yang cocok untuk Libra. Jika Anda memiliki zodiak ini, sangat dianjurkan untuk menghias kamar tidur dengan gaya modern farmhouse yang bertema earthy namun tetap dapat dikombinasikan dengan elemen industrial.


8. Scorpio: 70s Chic Look


Tentukan 12 Desain Kamar Sesuai Zodiak Anda

Preciously Me


Baca juga: 7 Tren Desain Kamar Tidur 2019 yang Patut Dicoba


Menentukan desain kamar tidur yang cocok untuk Scorpio merupakan hal yang sulit, karena sifatnya yang misterius, namun hal tersebut masih dapat dilakukan. Kecintaannya terhadap gaya di tahun 70-an, bisa menjadi inspirasi dalam mendesain kamar tidur yang sesuai dengan kepribadian. Kehadiran furnitur ternama dengan upholstery berbahan velvet menjadi pelengkap yang sangat menarik.


9. Sagitarius: Natural Bohemian


Tentukan 12 Desain Kamar Sesuai Zodiak Anda

Mooielight


Meskipun sama-sama menghadirkan gaya bohemian dalam mendekorasi kamar tidur, khusus sagitarius yang memiliki jiwa petualang, perlu ada sentuhan tersendiri agar sesuai dengan kepribadiannya. Elemen interior seperti macrame dan furnitur streamlined mampu hadirkan suasana yang cerah dan dinamis untuk kamar tidur Anda.


10. Capricorn: Industrial


Tentukan 12 Desain Kamar Sesuai Zodiak Anda

Agils Home


Kepribadiannya yang tegas, membuat capricorn lebih memilih desain yang fungsional. Salah satu tema yang cocok untuk diaplikasikan pada kamar tidur adalah industrial. Elemen interior kombinasi material kayu dan metal dan furnitur ergonomis mampu memenuhi kebutuhan dalam mempertegas pesona kamar tidur


11. Aquarius: DIY Style



Untuk menentukan sebuah gaya atau genre desain, merupakan hal yang sukar dilakukan oleh seorang aquarius. Menggabungkan segala referensi, layaknya sebuah kolase menjadi salah satu alternatif dalam mendesain kamar Anda. Merancang furnitur secara DIY juga sangat dianjurkan sebagai bentuk sentuhan personal.


12. Pisces: Coastal


Tentukan 12 Desain Kamar Sesuai Zodiak Anda

Sugars Beach


Dekorasi ala coastal yang didominasi dengan warna biru dan putih menjadi gaya desain yang cocok untuk kamar tidur seorang pisces. Warna-warna yang diaplikasian gaya ini pada kamar tidur dapat hadirkan nuansa tenang dan sejuk, serta kehadiran furnitur rustic juga mampu bersinergi untuk meningkatkan produkitivitas bagi Anda yang berzodiak pisces.


Foto teaser: dok. Behr