SCG Indonesia melalui salah satu unit bisnisnya, Cement-Building Materials, semakin gencar memberikan dukungannya terhadap pertumbuhan berkelanjutan di Indonesia. Dengan meluncurkan semen formula barunya yaitu Semen Komposit SCG Portland (PCC / Semen SCG) dan SCG Semen Super, SCG siap menjadi platform layanan dan solusi bahan bangunan untuk hidup yang lebih baik bagi masyarakat. 


Rilis Semen Formula Baru, SCG Jawab Kebutuhan Konsumen




Dan sejauh ini SCG pun telah terjun langsung ke dalam tiga segmen pembangunan, seperti infrastruktur, fasilitas umum, dan pengembangan perumahan serta kontraktor. “Dengan passion kami untuk meningkatkan kehidupan yang lebih baik di Indonesia, kami menawarkan lebih dari hanya sekedar produk. Melainkan solusi untuk menyelesaikan tantangan pelanggan di setiap segmen,” ujar Anusorn Potchanabanpot, selaku Country Director SCG Indonesia.


Baca juga, Intip Restorasi Kantor Pemadam Menjadi Hotel Unik!


Semen baru dari SCG ini diramu dengan kelebihan untuk meningkatkan efisiensi proses pembangunan, yang sesuai dengan keinginan para konsumen. Dengan teknologi nano-molekul di dalamnya, Semen SCG akan lebih dapat mengurangi kemerosotan sebesar 10% yang akan mempermudah pekerjaan plesteran dan finishing pada bangunan. Sedangkan pada SCG Super Semen akan memberikan ketahanan struktur 26% lebih kuat.


Rilis Semen Formula Baru, SCG Jawab Kebutuhan Konsumen

Country Director SCG Indonesia, Anusorn Potchanabanpot saat memberikan konferensi pers kepada rekan media




Dengan sepak terjangnya selama ini dalam mendukung pembangunan di Indonesia, seperti biasanya SCG menaruh harapan besar terhadap dua produk barunya ini. “Kami telah menerapkan platform layanan kami untuk beberapa proyek infrastruktur, yaitu Bandara Kulonprogo, Pembangkit Listrik Jawa-1, dan proyek jalan tol Sumatera. Kami juga menerapkan di segmen fasilitas umum dengan perbaikan jalan beton 4 jam lebih cepat, solusi bagi pejalan kaki termasuk drainase, beton berpori dan beton cap dekoratif untuk beberapa jalan di Jakarta,” tutur Anusorn.


Rilis Semen Formula Baru, SCG Jawab Kebutuhan Konsumen


Baca juga, Unik! 5 Trik Menghias Dinding Seperti Galeri Seni


Selain itu, grup konglomerasi raksasa di wilayah Asia Tenggara ini juga memberikan kepeduliannya dalam permasalahan kemanusian lewat pembangunan layanan umum. SCG Indonesia tak ketinggalan menerapkan layanan bagi pembangunan tempat tinggal bagi korban tsunami dan gempa bumi di Palu, Sulawesi Tengah, serta perbaikan beberapa bangunan bertingkat beberapa waktu lalu.



Teks oleh Aryo Sumbogo
Foto dan teaser : Dok.CASA Indonesia, Dok.SCG Indonesia