Berkembanganya budaya minum kopi menjadi sebuah gaya hidup, tidak hanya memengaruhi sektor industri F&B. Perkembangan tersebut juga membantu para arsitek dan desainer untuk menghadirkan bangunan-bangunan indah dan menghadirkan fungsi maksimal sesuai dengan identitas setiap tempat penyedia minuman olahan biji kopi.


Terakota Lengkapi Identitas JPG Coffee yang Dinamis




Baca juga: 7 Fakta Menarik Starbucks Terbesar di Asia Tenggara


Geom Studio baru-baru ini menyelesaikan proyek bangunan gerai kopi take-out only bernama JPG Coffee di kota Zhujiang. Studio desain asal Tiongkok tersebut mendesain fasad gerai kopi ini menggunakan terakota yang disusun secara berundak dengan karakteristik menjorok ke dalam. Karakter garis tersebut digunakan untuk mengakomodasi jendela pelayanan dari alumunium yang mencuat ke luar sehingga mempercepat interaksi kepada pelanggan.


Terakota Lengkapi Identitas JPG Coffee yang Dinamis




Baca juga: 11 Bangunan Arsitektur Terbaru di Tahun 2019


Dilansir Design Boom, Batu bata yang digunakan sebagai material utama pada bangunan yang berdiri di atas lahan seluas 38 meter persegi ini terbuat dari campuran tanah liat alami. Keunggulan dari terakota tersebut adalah sifatnya yang bisa dilebur untuk dicetak dan digunakan kembali yang juga selaras dengan agenda ramah lingkungan di kota tersebut.


Terakota Lengkapi Identitas JPG Coffee yang Dinamis


Sumber foto: dok. Zhang Xiaojie / Ma Wei