Pekerjaan seorang arsitek biasanya identik dengan merancang bangunan, namun di Bulgaria, arsitek Bistra dan Anastas menciptakan mainan untuk anak dengan cara yang unik.




Di bawah bendera ESNAF Toys, Bistra dan Anastas menciptakan mainan analog serupa Lego yang mengajak anak untuk merangkai binatang dan dinosaurus dari balok-balok kayu.




Setiap balok geometris tersebut dibuat dengan tangan dan telah diberi kode warna. Untuk membuat binatang tersebut secara benar, anak tinggal menyesuaikan dan menghubungkannya dengan pengait magnetik.


Baca juga: Wah! Model Kit Gundam ini Terbuat dari Material Langka


ESNAF Toys awalnya lahir dari kegelisahan Bistra dan Anastas untuk memberikan anak mereka hiburan yang baik.






"Rumah kami dipenuhi dengan mainan bayi, dan kami tidak suka itu. Melihat semua mainan tersebut, kami menyadari sedikit sekali mainan yang dibuat dari bahan alami dan dapat bertahan lama," ujar Bistra seperti dikutip Colossal.




Kekecewaan menginspirasi Anastas mengkriyakan papan kayu untuk menciptakan mainan kayu prototip yang kini menjadi ESNAF Toys.


Jika Anda tertarik, mainan anak terbaru yang diproduksi ESNAF Toys ini baru saja mendapatkan dana dari platform urun-bantu Kickstarter dan akan diproduksi dalam waktu dekat.


Sumber: Colossal
Foto & teaser: ESNAF Toys / Kickstarter