Ruangan yang bernuansa warna pink biasanya dihindari oleh kebanyakan orang dewasa. Hal ini karena, ruangan berwarna pink dinilai memberikan kesan childish atau kekanak kanakan. Padahal kenyataannya, warna pink bisa Anda jadikan sebagai warna yang tepat untuk mendekorasi ruangan. Dengan kreativitas dan inspirasi di bawah ini, Anda mungkin akan tertarik menerapkan warna pink ke dalam ruangan di dalam rumah. 


Menerapkan Warna Pink Di Ruang Makan

ide ruangan berwarna pink

                                            (Foto & Desainer Interior: Mandril Arquitetura ( @mandrilarquitetura ) )




Warna pink di dalam ruang makan akan memberikan kesan menenangkan dan menggairahkan, sehingga mampu menambah selera makan. Anda dapat mengkombinasikan ruang makan berwarna pink dengan perabotan, seperti meja dan kursi, berwarna kayu. Jika Anda ingin menciptakan kesan ruang makan yang lebih kalem, cukup aplikasikan warna pink sebagai aksen karpet atau aksen pada satu dinding ruangan saja. 


Kombinasi Warna Pink dan Putih untuk Kamar Mandi


                                          


Anda juga dapat menerapkan warna pink yang dikombinasikan dengan warna putih pada kamar mandi rumah Anda. Dengan keramik dinding yang melengkung dan unik berwarna pink dan putih bisa menciptakan nuansa kamar mandi menjadi semakin menyenangkan. Warna pink pada kamar mandi dapat memberikan efek menenangkan pada saraf dan membantu meredakan perasaan marah, agresif, dan malas.


Padukan Dinding Warna Putih Dengan Sofa Berwarna Pink

ruangan berwarna pink

                                                                    (Foto: Tatjana Plitt Desain Interior: WALA)


Furnitur dengan warna pastel seperti sofa berwarna soft pink ini dapat memberikan sentuhan menggemaskan pada interior hunian. Terapkan gorden semi blackout di belakang sofa guna menghalangi sebagian pancaran cahaya masuk ke dalam ruang, namun agar tetap memberikan efek ruang yang terang.


Kamar Mandi Bernuansa Pink

Ruangan berwarna pink

                                                            (Foto & Desain Interior: Maria Kalina (@enjoylifem) )


Jangan ragu menerapkan warna pink pada keseluruhan ruangan kamar mandi, seperti pada dinding, wastafel, dan bathtub. Tambahkan lampu gantung unik dan sedikit sentuhan nuansa kayu pada furnitur di kamar mandi. 




Mengaplikasikan Warna Pink Pada Dapur

ruangan berwarna pink

                                                        (Foto & Desain Interior: Dunelm / Pinterest)


Siapa bilang warna pink tidak bisa diaplikasikan di dapur? Tentu saja bisa! Anda bisa memadukan warna putih sebagai dinding dapur dan keramik warna putih dengan kabinet berwarna soft pink. Pengaplikasian warna soft pink pada dapur bertujuan agar lebih nyaman di mata. 


Menerapkan Warna Pink Di Kamar Tidur

ruangan berwarna pink

                                                        (Foto & Desain Interior: Charline Mola /Pinterest)


Padukan warna pink sebagai dinding di kamar tidur dengan warna bedding yang senada. Untuk kamar tidur, Anda bisa menggunakan warna soft pink untuk menciptakan suasana yang kalem, memberikan efek positif, seperti perasaan lembut, tenang, dan damai. Tak heran jika warna pink sering diaplikasikan pada kamar tidur.  


Menerapkan Warna Pink Di Ruang Kerja

Ruangan berwarna pink

                                                        (Foto & Desain Interior: Teresa Laura Caruso (@teresalaucar) )


Selain dapat diterapkan di kamar tidur, warna pink juga sangat cocok diterapkan di ruangan kerja. Perlu diingat, penggunaan warna pink pada ruang kerja jangan sampai berlebihan, cukup dua sampai tiga elemen saja. Untuk dinding ada baiknya tetap memilih warna netral dan terang seperti putih. Untuk semakin menciptakan suasana kerja yang nyaman dan hangat, gunakan lantai kayu. Sentuhan warna pink dapat diaplikasikan pada kursi atau meja kerja, dan tambahkan aksen karpet berwarna pink motif agar tidak monoton. 



(Teaser: Foto & Desain Interior: @domisiliumstudio @ibisstylesjakartatanahabang )