Tak terasa drama korea yang sedang banyak diperbincangkan, yaitu It’s Okay Not To Be Okay kini akan segera usai.





Menjelang berakhirnya drama, mari simak cerita di balik lokasi drama ini terutama adegan ikonis milik karakter utama Go Moon Young saat di awal drama dimulai.

Go Moon Young yang diperankan oleh aktris Seo Ye Ji tampak sedang menikmati brunch di sebuah kafe bernuansa retro. Saat itu ia bertemu seorang anak yang mengaguminya berkat cerita dongeng yang diciptakan oleh Go Moon Young. Namun, bertolak belakang dengan paras senyum cantik yang diberikan, sang penulis ini justru menyuruh sang anak untuk bermimpi menjadi penyihir jahat dalam cerita dongeng ketimbang menjadi putri. Sehingga membuat gadis kecil ini lari dan menangis meninggalkan dirinya.




Lokasi Drama Its Okay Not To Be Okay Kafe Toko Lampu 1


Adegan ikonis ini ternyata di syuting dalam sebuah kafe yang berlokasi di kawasan Incheon, Korea Selatan. Bernama Light House Coffee Bakery Tea, kafe ini tak hanya dikenal sebagai hot place di kalangan anak muda, namun sekaligus menjadi showroom bagi produk lampu buatan lokal bernama Ilkwang Lightings.


Lokasi Drama Its Okay Not To Be Okay Kafe Toko Lampu 2





Baca juga, Kastil di Drama It’s Okay Not To Be Okay, Aslinya Kafe!


Lokasi Drama Its Okay Not To Be Okay Kafe Toko Lampu 3

Lokasi Drama Its Okay Not To Be Okay Kafe Toko Lampu 4


Dahulu kala, gedung asli dari kafe merupakan klinik Obstretics and Gynaecology (Obgyn) sekaligus tempat tinggal pekerja di sana. Kini gedung tua berusia 60 tahun ini disulap menjadi kafe kekinian yang identik dengan pintu masuk serta jendela yang dikelilingi dengan lampu pijar. Lampu ini sendiri merupakan produk andalan dari Ilkwang Lightings, yaitu seri LED G45.


Lokasi Drama Its Okay Not To Be Okay Kafe Toko Lampu 5




Kafe terbagi atas dua gedung. Gedung pertama dengan pintu masuk ikonis terbagi atas tiga lantai. Berkolaborasi dengan desainer interior Seachang Chun, Ingi Shin, dan Sunman Kwon dalam penggarapannya, Lighthouse pernah meraih penghargaan Good Design Award pada tahun 2019.


Lokasi Drama Its Okay Not To Be Okay Kafe Toko Lampu 6




Berlokasi di kawasan komersial, yaitu jalan Gaehang, pengunjung dapat menikmati beragam kudapan manis dan menggemaskan beserta menyaksikan instalasi lampu unik (chandelier spesial) di dalam kafe. Instalasi ini merupakan salah satu bentuk showcase dari produk Ilkwang Lighting yang dapat dibeli pengunjung saat bertandang ke kafe.


Lokasi Drama Its Okay Not To Be Okay Kafe Toko Lampu 7

Lokasi Drama Its Okay Not To Be Okay Kafe Toko Lampu 8


Baca juga, Mural Ukuran Raksasa Hiasi Kafe Baskin Robbins di Korea


Lokasi Drama Its Okay Not To Be Okay Kafe Toko Lampu 9

Lokasi Drama Its Okay Not To Be Okay Kafe Toko Lampu 10


Gedung pertama terhubung dengan gedung di belakangnya yang dahulu digunakan sebagai hunian. Di sinilah lokasi tempat duduk Go Moon Young dalam drama It’s Okay Not To Be Okay. Berbeda dengan gedung pertama yang bergaya industrial dan berkonsep unfinished, gedung kedua ini mengadaptasi konsep retro.


Lokasi Drama Its Okay Not To Be Okay Kafe Toko Lampu 11

Lokasi Drama Its Okay Not To Be Okay Kafe Toko Lampu 12

Lokasi Drama Its Okay Not To Be Okay Kafe Toko Lampu 13


Ini terlihat dari pilihan wallpaper bermotif flora serta geometris khas zaman dulu. Ini dipadukan dengan perabot kayu yang melebur dengan natural bersama hanging lamp milik brand. Tak hanya itu saja, sejumlah lukisan dengan warna dan motif mencolok juga hadir di salah satu sudut ruang serta kursi makan berwarna jingga yang memperkental suasana retro di kafe.


Lokasi Drama Its Okay Not To Be Okay Kafe Toko Lampu 14

Lokasi Drama Its Okay Not To Be Okay Kafe Toko Lampu 15

Lokasi Drama Its Okay Not To Be Okay Kafe Toko Lampu 16


Selain dua gedung dengan nuansa yang beragam, pengunjung juga dapat menikmati kudapan dan kopi kesukaanya di area outdoor. Sejumlah stool set tersebar di area balkon yang menghubungkan bangunan depan dan belakang. Membuat para pengunjung bisa menikmati minumannya sembari ditemani ademnya suasana di halaman kafe.


Lokasi Drama Its Okay Not To Be Okay Kafe Toko Lampu 17

Lokasi Drama Its Okay Not To Be Okay Kafe Toko Lampu 18

Lokasi Drama Its Okay Not To Be Okay Kafe Toko Lampu 19






Sumber foto: Lighthouse & tvn drama