Memasuki era New Normal di mana masyarakat mulai kembali beraktivitas dengan protokol kesehatan, aktivitas berlibur menjadi salah satu kegiatan yang paling digemari saat ini. Hal ini juga disebabkan kegiatan perkantoran dan pendidikan yang masih dilakukan secara daring sehingga banyak orang merasa bisa bekerja sembari mencari suasana berbeda untuk menghilangkan kepenatan. Untuk aktivitas pelesiran, masyarakat khususnya di kota Jakarta saat ini memilih untuk mendatangi kawasan wisata di Jawa Barat terutama daerah Puncak. Destinasi wisata yang seringkali mendapat cibiran karena terkenal dengan kemacetannya di kala akhir pekan kini justru menjadi tujuan favorit warga ibu kota untuk berlibur. Kali ini, CASA Indonesia mengulas 5 hotel di kawasan Puncak yang memiliki pemandangan pegunungan yang spektakuler yang patut Anda kunjungi!


The Grand Hill, Puncak

Hotel ini usianya memang tidak lagi muda, sudah lebih dari satu dekade berdiri megah di kawasan jalur Puncak. Namun, mungkin tidak banyak yang menyadari bila hotel ini menyimpan pesonanya sendiri. Tampil dengan gaya arsitektur tropis Bali, The Grand Hill memiliki fasilitas kamar hotel dan juga private villas yang letaknya tersembunyi di area belakang hotel. Desain arsitektur hotel yang dikelilingi banyak bukaan ruang membuat setiap tamu disuguhi pemandangan khas pegunungan Puncak yang tetap asri hingga kini. Bagi Anda yang ingin mencoba menginap di The Grand Hill dapat memesan melalui beberapa aplikasi travel maupun menghubungi langsung bagian reservasi hotel. Sebagai insight, pesanlah kamar dengan tipe Mountain View di lantai atas dan siap-siap terkejut dengan pemandangan yang spektakuler!




Pemandangan serba hijau di salah satu sisi restoran di The Grand Hill, Puncak (foto: dok. The Grand Hill)


Pegunungan asri dari area swimming pool di The Grand Hill, Puncak (foto: dok. The Grand Hill)


Untuk informasi lebih lanjut kunjungi situs The Grand Hill, Puncak


Pullman Ciawi Vimala Hills

Di dalam kompleks Vimala Hills terdapat sebuah oasis yang patut dicoba untuk staycation bersama pasangan maupun keluarga. Dengan pemandangan langsung ke Gunung Salak, Pullman Ciawi Vimala Hills menyajikan satu konsep relaksasi bagi siapa saja yang ingin mencari kesejukan alam pegunungan. Letaknya pun tidak sulit dijangkau, hanya beberapa ratus meter selepas tol Ciawi ke arah Puncak. Beragam fasilitas terdapat di Pullman Ciawi Vimala Hills dari mulai beragam jenis tipe kamar hotel, aktivitas luar ruang, empat kolam renang dengan luasan besar, hingga restoran yang layak dikunjungi saat senja tiba. Tidak hanya fasilitas kamar hotel, di Pullman Ciawi Vimala Hills juga terdapat fasilitas private villas yang lokasinya berada di bagian belakang hotel. Tempatnya yang tersembunyi, membuat private villas ini patut dicoba untuk mencicipi staycation romantis bersama pasangan atau menghabiskan waktu bersama keluarga dengan tipe vila yang dilengkapi private pool di dalamnya. Menarik bukan?


Kompleks Pullman Ciawi Vimala Hills sebagai konsep resor pertama di Indonesia dari Pullman (foto: dok. Pullman Ciawi Vimala Hills)

Private villas di Pullman Ciawi Vimala Hills yang lokasinya tersembunyi di bagian belakang hotel menyimpan pesona alam yang spektakuler (Foto: dok. Pullman Ciawi Vimala Hills)


Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi situs Pullman Ciawi Vimala Hills


Royal Tulip Golf Resort Gunung Geulis

Masih di kawasan Ciawi, terdapat juga satu hidden gem yang kini menjadi pelarian masyarakat ibu kota untuk menghabiskan akhir pekan atau mengganti suasana sembari Work From Home. Royal Tulip Golf Resort Gunung Geulis merupakan salah satu resor eksklusif yang menyajikan pemandangan pegunungan yang begitu asri. Tidak hanya karena pemandangannya, Royal Tulip Golf Resort Gunung Geulis juga terkenal dengan ragam fasilitas yang sangat ramah keluarga. Begitu banyak aktivitas luar ruang yang bisa dilakukan seperti jogging, area bermain anak, dan tentu saja fasilitas kolam renang berukuran luas. Sebagai insight, bagi Anda yang ingin mencicipi staycation romantis bersama pasangan, pesanlah kamar tipe Junior Suite dengan jendela yang begitu luas memanjang yang menghadirkan pemandangan pegunungan sejauh mata memandang. Tidak hanya itu, terdapat juga bathub di tengah ruangan yang bisa dinikmati sembari melepas penat dari penatnya conference call. How sweet!

Hamparan kolam renang dan lanskap hijau di Royal Tulip Golf Resort Gunung Geulis (foto: dok. Royal Tulip Golf Resort Gunung Geulis)



Kamar tipe Junior Suite yang menawarkan eksotisme alam menakjubkan (Foto: dok. Royal Tulip Golf Resort Gunung Geulis)


Untuk informasi lebih lanjut kunjungi situs Royal Tulip Golf Resort Gunung Geulis


Le Eminence Hotel Convention & Resort

Masih dari kawasan Puncak, kali ini lokasinya naik ke bagian atas di daerah Ciloto dekat dengan kawasan Puncak Pass yang legendaris. Le Eminence Hotel Convention & Resort merupakan sebuah hotel megah yang berdiri di sebuah lembah dengan sungai jernih mengalir di bawahnya. Dikelilingi pegunungan hijau dan udaranya yang terbilang dingin, membuat Le Eminence Hotel Convention & Resort juga menjadi pilihan destinasi warga ibu kota untuk menikmati staycation bersama keluarga atau pasangan. Selain fasilitas bermain di alam yang ada di Le Eminence Hotel Convention & Resort, Anda juga dapat memesan kamar tipe Junior Suite untuk menikmati kesejukan alam pegunungan khas Puncak. Selain itu, terdapat juga fasilitas kamar tipe Royal Suite atau Eminence Suite yang dilengkapi fasilitas kolam renang pribadi di dalamnya.

Kompleks Le Eminence Hotel Convention & Resort yang dikelilingi pegunungan dan sungai di bawahnya (foto: dok. Le Eminence Hotel Convention & Resort)


Salah satu tipe kamar Le Eminence Hotel Convention & Resort dengan balkon dan pemandangan pegunungan (foto: dok. Le Eminence Hotel Convention & Resort)


Untuk informasi lebih lanjut kunjungi situs Le Eminence Hotel Convention & Resort


Pesona Alam Resort & Spa

Hadir di kawasan Cisarua, Puncak, Pesona Alam Resort & Spa lokasinya berdekatan dengan Taman Safari Indonesia. Memasuki area resor, pohon-pohon pinus menjulang tinggi menaungi jalan masuk ke area lobby. Karena lokasinya yang menjorok dari jalan raya, tidak mengherankan bila Pesona Alam Resort & Spa begitu tenang hanya ditemani nyanyian alam dari burung-burung maupun serangga di sekitarnya. Saat mencicipi staycation di Pesona Alam Resort & Spa, setiap tamu dapat menikmati relaksasi yang optimal dari sekian banyak fasilitas yang ditawarkan. Selain tentu saja pemandangan pegunungan dan udara sejuk khas Puncak, Anda dapat menikmati suasana jogging pegunungan di area resor. Ketika menginap di Pesona Alam Resort & Spa, jangan lupa untuk menyambangi restoran The Lake House yang lokasinya berada di dalam kompleks resor. Restoran ini letaknya tersembunyi di bawah lebah kecil dengan kolam jernih di tengahnya. Anda bisa menikmati santap siang maupun makan malam romantis dengan kesejukan alam sembari mengabadikan momen spesial untuk dibagikan pada media sosial! Let's go!

Komplek Pesona Alam Resort & Spa (foto: dok. Pesona Alam Resort & Spa)

Restoran The Lake yang dapat dijangkau dengan berjalan kaki dari Pesona Alam Resort & Spa (foto: dok. Pesona Alam Resort & Spa)


Untuk informasi lebih lanjut kunjungi situs Pesona Alam Resort & Spa