Baik di masa pandemi ataupun tidak, kesehatan memang tidak bisa diprediksi. Menurut Dr. Hermawan Saputra, Pakar Kesehatan Masyarakat, proteksi diri itu sangat penting, terutama yang memiliki penyakit bawaan. Dengan proteksi dan persiapan keuangan yang matang akan membuat keluarga terasa lebih aman. Sebagai perusahaan asuransi jiwa terdepan dan terpercaya, PT AIA Financial (AIA) kembali berinovasi dengan meluncurkan produk proteksi kesehatan terbarunya yakni Premier Hospital & Surgical Extra (PHS EXTRA). 







Selama pandemi ini, banyak masyarakat yang memilih untuk konsultasi secara virtual. Mencari dokter yang tepat, sering kali Google menjadi andalan atau sumber pertama namun nyatanya belum tentu terjamin. Diagnosa yang tidak tepat dari pihak medis sering kali menjadi keraguan utama. Premier Hospital & Surgical Extra (PHS EXTRA) dari AIA menawarkan Personal Medical Management. Personal Medical Management adalah fasilitas terbaru dari AIA sejak Juni 2019 yang kerja sama dengan Medix.




Data kesehatan akan dikirimkan oleh 2-3 dokter yang bekerja sama dengan Personal Medical Management untuk mendapatkan diagnosa dan perawatan yang tepat. Ini lebih dari sekadar second opinion, namun sebuah analisa kesehatan yang benar sehingga nasabah AIA akan mendapatkan fasilitas yang terbaik.




Produk PHS EXTRA merupakan pengembangan dari produk Premier Hospital & Surgical yang menjadi produk unggulan dari AIA. PHS EXTRA dirancang dengan berbagai fitur terbaru, dengan premi yang terjangkau, produk ini memberikan manfaat fasilitas perawatan kesehatan kelas dunia, kenyamanan selama perawatan seperti fasilitas kamar dengan 1 tempat tidur dan 1 kamar mandi di dalam, serta dilengkapi dengan Personal Medical Management.


Baca juga, Rumah Sakit Anak di Thailand ini Penuh Kegembiraan!


Di masa pandemi ini, AIA membuka peluang agar calon nasabah bisa berkonsultasi dan bertransaksi secara virtual melalui AIA DigiBuy. Nasabah cukup melakukan komunikasi melalui video call kemudian prosesnya diteruskan melalui platform Interactive Point of Sales (iPos) untuk tenaga pemasar dan microsite untuk nasabah.






Lim Chet Ming, Chief Marketing Officer AIA menjelaskan, “Dengan premi yang terjangkau, PHS EXTRA memberikan nilai proteksi yang tinggi dengan maksimal total limit hingga Rp65 Miliar. Produk ini menjamin kenyamanan selama perawatan seperti fasilitas kamar dengan 1 tempat tidur dan 1 kamar mandi di dalam, manfaat pendampingan dokter ahli dan rehabilitasi penyakit kritis serta dilengkapi dengan proteksi untuk berbagai penyakit termasuk penyakit tropis. Melalui PHS EXTRA, AIA memberikan proteksi dengan layanan kesehatan kelas dunia kepada keluarga Indonesia sehingga masyarakat menyiapkan biaya perawatan ketika dibutuhkan tanpa mengganggu keuangan keluarga.”




Titi Kamal dan Christian Sugiono selaku Brand Ambassador AIA sempat bercerita tentang rencana berlibur keluar negeri yang selalu wajib mereka lakukan berdua setiap tahunnya. Namun pandemi ini membuat mereka harus menunda rencana tersebut. Untuk rencana dan persiapan jangka panjang, PHS EXTRA dari AIA kembali lagi memberikan rasa aman bagi mereka, karena proteksi di luar negeri menjadi salah satu fasilitas yang ditawarkan oleh AIA.




Sejak adanya penyebaran Covid-19 di Indonesia pada bulan Maret, AIA melihat semua industri merasakan impact, begitu juga untuk bisnis asuransi. Namun berkat kesadaran proteksi diri di masyarakat yang semakin bertambah, penjualan asuransi AIA pun turut semakin meningkat di bulan Juni dan Juli 2020. Sempat ada pertanyaan tentang kondisi PHK yang terjadi di berbagai sektor bisnis.


Baca juga, Hadapi Covid-19, Indonesia Bangun Rumah Sakit Darurat


Ternyata AIA membuka lapangan kerja baru yang bisa menjadi opsi untuk banyak orang. Sejak bulan April hingga kini, Lim Chet Ming mengatakan bahwa penambahan tenaga kerja di AIA justru bertambah dan berharap dapat membantu jutaan warga negara Indonesia.


Foto teaser: Frameweb
Sumber foto: CASA Indonesia, AIA