Menghabiskan waktu di area luar rumah jika hunian dilengkapi dengan taman rumah yang asri bisa menjadi momen menyenangkan untuk membuat tubuh serta pikiran Anda menjadi lebih rileks. Salah satu komponen penting yang harus ada di taman rumah Anda adalah kursi taman. Dengan begitu, Anda bisa bersantai dengan nyaman sambil menyeruput secangkir teh atau membaca buku. Selain untuk duduk-duduk santai, kursi taman juga bisa menjadi dekorasi untuk mempercantik taman rumah. Berikut ini Casa Indonesia telah merangkum beberapa model kursi taman unik yang bisa mempercantik desain taman rumah Anda. 


1. Kursi Taman Unik Dari Anyaman

Kursi Taman Unik

                                                (Kursi taman unik. Foto: Dok. Home Stratosphere / Pinterest)




Sebagaimana diketahui, anyaman adalah salah satu bahan favorit untuk dijadikan sebagai furnitur, karena memiliki tampilan yang unik. Untuk mempercantik taman rumah, Anda dapat memilih kursi taman anyaman berbentuk bulat dan lazy chair, yang dilengkapi dengan beberapa bantal sofa yang empuk dengan motif sesuai selera.


2. Kursi Taman Unik Berayun

Kursi taman unik

                                                                        (Kursi taman unik. Foto: Dok. LolaDoo)


Memilih kursi taman berayun untuk taman rumah Anda bisa menjadi pilihan yang sangat menarik. Anda dapat memilih kursi taman ayunan yang terbuat dari rajutan, termasuk bagian talinya yang menggantung sehingga memberikan keunikan tersendiri. Anda bisa menambahkan alas duduk dan bantal sofa supaya lebih terasa nyaman. Jika Anda ingin menggunakan kursi taman berayun ini, pastikan untuk menggantungnya dengan tali yang kuat, agar terhindar dari risiko terjatuh. 


3. Kursi Taman Unik Panjang

Kursi taman unik

                                                                        (Kursi taman unik. Foto: Dok. WayFair)


Jika Anda memiliki anggota keluarga yang banyak dan senang untuk bersantai bersama di taman rumah, kursi taman panjang ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Model kursi taman ini juga memberikan kesan alami, karena terbuat dari material kayu. Tambahkan bantal sofa supaya kegiatan bersantai bersama keluarga terasa lebih menyenangkan. Anda juga bisa menambahkan lampu taman atau lentera untuk menerangi pada malam hari.




4. Kursi Taman Unik Model Hammock 


                                                                    (Kursi taman unik. Foto: Dok. Limbo Import )


Dalam beberapa tahun terakhir, kursi hammock menjadi semakin populer. Anda dapat menggantungkan kursi hammock ini di atap teras atau penyangga terpisah seperti ini. Kursi hammock ini benar-benar membuat kegiatan bersantai Anda semakin menyenangkan dan menenangkan. Pada bagian bawah kursi taman ini juga terdapat tassel berwarna tosca sehingga memberikan keunikan tersendiri. Tambahkan alas dan bantal sofa empuk untuk menambah kenyamanan saat bersantai. 


5. Kursi Taman Unik Model Adirondack

Kursi taman unik

                                                                    (Kursi taman unik. Foto: Dok. Zulily)


Pada dasarnya kursi adirondack adalah kursi kayu yang memiliki desain yang berbeda. Kursi-kursi ini didesain miring ke bawah, sehingga Anda akan duduk cukup dalam. Warna standar kursi adirondack adalah coklat tua, tetapi kini kursi taman unik ini juga tersedia dalam berbagai warna, seperti merah, putih, hijau, biru, abu-abu, dan biru tua. Kursi seperti ini bisa menjadi kursi aksen yang sempurna dan unik untuk taman rumah Anda. 


(Foto Teaser: Pernilla Danielsson (@lifestyle_mallorcaArsitek: PMA Studio (@pmastudiocom)