Bertepatan dengan perayaan ulang tahun Republik Indonesia pada 17 Agustus 2020 nanti, penggiat dunia desain mengadakan ajang virtual design week bertajuk Mayantara 2020.







Diinisiasi oleh Aliansi Desainer Produk Industri Indonesia (ADPII) dan Indonesia Trend Forecasting (ITF), perhelatan ini berlangsung dimulai sejak 12 Agustus hingga 17 Agustus.


"Event ini diharapkan bisa menggairahkan kembali pertumbuhan ekonomi di bidang kreatif, sekaligus ajang mempertemukan talenta-talenta desain di Indonesia". – Abie Abdillah (Ketua ADPII Jakarta)


Dalam konferensi pers dan pembukaan secara virtual pada 12 Agustus 2020, turut hadir pula Teten Masduki (Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah) serta didukung pula oleh Wishnutama (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif).


Ratusan penggiat dunia desain baik dari dalam hingga luar negeri ikut serta memeriahkan festival virtual ini sembari berbagi beragam ilmu lintas bindang desain. Secara garis besar, pekan desain virtual ini terbagi atas tiga acara pokok, yaitu Webinar & Online Creative Talk/Workshop, Virtual Exhibition/Showcase, dan Virtual Studio/Workshop/Showroom Visit.






Melalui ajang ini, diharapkan menjadi penyemangat serta membantu beragam kalangan yang berkutat di dunia desain dalam menyuarakan suara serta kemampuannya. Dikarenakan banyak usaha dalam bidang desain serta seni yang kini terimbas akibat adanya wabah pandemi Covid-19.

Publik dengan mudah dapat mengakses seluruh kegiatan melalui halaman Mayantara 2020 di loket.com dan semuanya tidak dipungut biaya.




Ayo, design enthusiast! Kita ramaikan pekan desain virtual ini dengan semangat perayaan kemerdekaan RI ke-75!



Sumber foto: Mayantara